Published On: Sel, Jul 14th, 2015
                            

‘Racun’ yang Buat Karir Hancur

Foto ilustrasi kerja. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Anda tentu sering mendengar bahwa orang-orang sukses memiliki cara pikir yang berbeda-beda. Bahwa mereka entah bagaimana telah terprogram untuk memiliki kinerja yang tinggi.

Ada gagasan yang mengatakan bahwa beberapa entrepreneur menggabungkan kemampuan analisis dan penalaran dengan optimisme, kreativitas, pemecahan masalah, dan keterampilan.

Tetapi, orang-orang sukses terkadang juga memiliki pikiran negatif dan membatasi diri karena merasa tidak mampu. Yang berbeda adalah cara mereka mengidentifikasi dan bereaksi terhadap hal tersebut.

Ini beberapa pikiran ‘racun’ yang dapat membatasi, membunuh, dan menghancurkan kesuksesan Anda selama hidup dan bekerja.

1. Saya bukan ahli.

Apakah Anda pernah mengatakan kepada diri sendiri, lagi dan lagi, bahwa Anda bukanlah seorang ahli? Tidak ada yang memulai karirnya sebagai seorang ahli. Keahlian dibangun dari waktu ke waktu. Maka, Anda harus membuat diri Anda menjadi seorang ahli.

Ketika sedang menangani sebuah proyek atau bisnis, jangan tanyakan apakah Anda seorang ahli atau bukan. Sebaliknya, tanyakan apakah Anda mencintai pekerjaan itu atau tidak. Jika Anda suka pada pekerjaan Anda, Anda akan melakukan apa saja untuk mengerjakannya.

Pada sebagian besar bidang usaha, untuk menjadi seorang ahli, Anda membutuhkan waktu dua tahun untuk belajar secara intens. Proses ini dimulai dengan menerima bahwa pengalaman belajar sebagai sebuah perjalanan. Dan pastikan bahwa Anda menyukai pekerjaan itu, dan ingin menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakannya.

2. Ini sudah dikerjakan.

Beberapa ide memang benar-benar baru, namun lainnya merupakan hasil dari pengembangan dari ide sebelumnya. Jadi, jangan pernah berpikir untuk menyerah, hanya karena Anda menganggap hal itu sudah pernah dilakukan oleh orang lain.

Meski dalam bisnis, ada baiknya untuk menjadi yang pertama, tetapi pendiri PayPal Peter Thiel memiliki pemikiran berbeda, “Lebih baik menjadi yang terakhir.”

3. Saya tidak tahu orang yang tepat.

Jangan membatasi diri Anda dengan berpikir bahwa jaringan sosial yang tidak luas akan karir Anda gagal. Jika Anda hanya memiliki sedikit kenalan, maka ini adalah saat yang tepat untuk memperluas jaringan sosial Anda. Kerja keras Anda pasti terbayar, jika Anda mengerjakannya dengan sepenuh hati, bukan terpaksa dan memikirkan diri sendiri.

4. Saya tidak bisa.

Berhentilah berpikir bahwa Anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Jika Anda terus memikirkannya, Anda akan terjebak dalam pikiran negatif itu. Tanpa Anda sadari, Anda akan mulai berpikir bahwa karir Anda tidak akan berkembang karena Anda tidak kompeten sama sekali.

5. Saya perlu uang untuk menghasilkan uang.

Sangat mudah untuk berpikir bahwa salah satu alasan kenapa orang lain bisa sukses adalah, karena mereka pergi ke sekolah bergengsi atau memiliki keterampilan pribadi yang unggul. Memang, sebagian orang bisa sukses karena mereka memiliki uang dan koneksi. Namun, ada lebih banyak orang di luar sana yang bisa sukses tanpa koneksi dan uang.

Sangat mudah untuk menggunakan isu ini sebagai alasan untuk tidak berkembangnya karir Anda. Tetapi, sebagian orang justru memanfaatkan itu sebagai motivasi. Kurangnya sumber daya yang Anda miliki, tentunya akan mendorong Anda untuk menjaga tim tetap ramping dan pikiran tetap segar.

Itulah lima ‘racun’ pikiran yang dapat membunuh karir Anda. Jadi, jangan biarkan Anda terjebak dalam pikiran negatif di atas, karena itu bisa membunuh karir Anda selamanya dan Anda tidak pernah merasakan kesuksesan. Miriskan? (TIM REDAKSI)

289 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>