Published On: Jum, Okt 17th, 2014
                            

PWI Kepri Gelar Sekolah Jurnalistik Indonesia Ke-12 di Batam

Sekolah Jurnalistik Indonesia Ke 12 Buka Pelatihan Di Batam.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan PWI Pusat, menggelar kegiatan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) ke 12 pada 9 November 2014 mendatang di Kota Batam.

Diketahui SJI tersebut adalah pertama kalinya dilakukan di Batam, dan dalam konsepnya dikonsentrasikan pada program tingkatan dasar. Namun, meski demikian para pengajarnya adalah wartawan senior yang sudah memiliki pengalaman mendalam mengenai ilmu jurnalistik.

Mereka itu adalah Sabam Siagian, Marah Sakti Siregar, Saur Hutabarat, Hendry Ch. Bangun, Wina Armada, Encub Soebakti, TD Asmadi, Liberty Sihombing, Priyambodo dan Bardja Hardjosoebroto.

Dalam penyampaiannya, Kepala SJI Batam, Reza Fahlevi yang juga Wakil Ketua PWI Kepri mengatakan, ini merupakan program yang sangat bagus untuk meningkatkan profesionalisme wartawan, karena materi dan pengajarnya sangat kompeten.

“Para peserta didik juga akan mendapat ilmu mengenai fotografi yang akan diajarkan oleh wartawan foto senior Arbain Rambe. Jadi, saya minta kepada para pemimpin media di Kepri untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengutus wartawan atau redakturnya,” ungkap Reza.

Sementara itu, Wakil Kepala SJI Batam, Saibansah Dardani juga mengatakan hal yang senada, bahwa SJI ini adalah yang pertama kali di Batam. Dan nantinya akan digelar selama 7 hari, yakni dimulai dari tanggal 9 hingga 15 November 2014 di Hotel Harmoni One Batam Center.

“Sedangkan untuk pesertanya dibatasi hanya 25 orang saja agar kegiatan pengajarannya efektif, karena ini program pendidikan dengan materi yang padat, maka kegiatan SJI dilakukan dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB,” ungkapnya.

Akan hal itu, bagi wartawan yang ingin mengikuti program tersebut, kata Saibansyah, harus mendapatkan rekomendasi dari Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Perusahaan tempatnya bekerja. Sebab selama mengikuti program SJI, seluruh wartawan harus fokus mengikuti program dan dibebaskan dari tugas-tugas kantor tempatnya bekerja.

“Untuk para pemimpin redaksi media di Batam yang berminat mengikutkan wartawannya menjadi peserta SJI Batam dapat menghubungi Sekretaris SJI Batam Umy Kalsum di 0819-2226625 atau Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani di 0821-71208791. Semoga yang mengikuti nanti dinyatakan lulus dan mendapat predikat baik,” katanya. (IND)

266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>