Published On: Sel, Apr 18th, 2017
                            

Putra Lingga Wakili Indonesia di MTQ Internasional

 andika pangestu wakili indonesia mtq internasional
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Terpilihnya salah seorang qori asal Kabupaten Lingga tepatnya warga Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga yang menuntut ilmu di Qur’an Center Batam untuk mewakili Indonesia pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar negara pada bulan April 2017 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lingga.

Siapa yang tidak kenal, pria asal Desa Panggak Laut dengan nama Andika Pangestu tersebut, kini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga, warga desa bahkan pemerintah daerah setempat.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Kamarudin Ali mendengar kabar itu turut mengungkapkan apresiasi yang sebesar – besarnya atas keberhasilan putra daerah tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Wakden ini, keberhasilan Andika Pangestu dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an hingga ke tingkat internasional merupakan anugrah Allah bagi Kabupaten Lingga khususnya.

“Pemkab Lingga harus memberikan apresiasi. Ini kebanggaan tersendiri. Ada putra daerah yang mampu bersaing di tingkat internasional yang datang dari Panggak Laut. Ini anugrah bagi Lingga,” ungkapnya, Selasa (18/04).

Kemudian, dikatakannya, keberhasilan tersebut sejalan dengan slogan yang mana Lingga dikenal dengan Negeri Bunda Tanah Melayu Bertingkap Alam Berpintu Ilahi. Bahwa Lingga juga memiliki qori yang luar biasa.

“Tidak ada kata – kata lain. Tapi kita minta, apresiasi bukan hanya ucapan. Tapi dengan cara tersendiri. Mungkin saja nanti anak ini kita jadikan guru untuk menularkan ilmu al qur’an kepada teman – teman yang lain,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Andika Pangestu merupakan juara dua nasional tingkat anak – anak di MTQ Nasional tahun 2016 lalu. Untuk tahun ini, seperti informasi yang diperoleh KepriDays.com, Andika Pangestu akan mengikuti MTQ Internasional tingkat anak-anak untuk cabang tilawah di Iran yang dilaksanakan pada 19 April hingga 26 April nanti. (RUZI)

815 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>