Published On: Sel, Okt 4th, 2016
                            

Puting Beliung Rusak Atap Ruang Tunggu Pelabuhan Penaah

atap-ruang-tunggu-pelabuhan-penaah. Foto : Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Akibat dihantam angin puting beliung beberapa waktu lalu, atap ruang tunggu Pelabuhan Desa Penaah, Kecamatan Senayang rusak parah.

Bahkan diketahui tidak hanya atap saja yang rusak parah. Menurut warga Penaah bernama Yudi, rangka baja untuk peletakan atap tersebut juga ikut lepas, dan sebagian tembok pelabuhan rusak.

“Pelabuhan ini kalau tidak salah dibangun enam tahun yang lalu. Karena puting beliung yang kuat, atapnya lepas dan sebagian temboknya rusak ditimpa atap yang jatuh,” ucap Yudi, Selasa (04/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya lagi, atap pelabuhan yang terbuat dari rangka baja memang agak mudah lepas, karena tekanan angin yang kuat. Ia pun menilai, rangka kayu lebih cocok untuk rangka pelabuhan, karena beberapa tempat rangka kayu bisa tahan cukup lama.

“Kemarin pihak Desa berinisiatif untuk memperbaiki. Namun pelabuhan ini milik Dishub Lingga. Maka harus ada persetujuan dulu dari Dishub,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Selamet mengaku, telah mendapatkan informasi terkait rusaknya atap Pelabuhan Desa Penaah.

Sedangkan untuk perbaikannya, lanjut Selamet, bakal dilakukan pada tahun 2017 mendatang. “Saya sudah dapat info juga. Mungkin atap rehab total. Insya Allah pada APBD murni 2017 mendatang,” pungkasnya. (CR18)

326 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>