Published On: Jum, Jun 17th, 2016
                            

Puluhan Nelayan Datangi Kantor Bupati Bintan

Nelayan datangi Kantor Bupati Bintan. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pelantar nelayan sepanjang 100 meter yang dibangun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan dengan APBD Tahun 2004 sebesar Rp. 700 juta, Jum’at (17/06) saat ini, ditutup oleh perusahaan bernama PT Bintan North Star.

Hal ini membuat puluhan nelayan Desa Berakit mendatang Kantor Bupati Bintan, untuk mengadu kepada Bupati terkait penutupan tersebut.

“Selama ini puluhan nelayan melewati jalan dan pelantar tersebut untuk berangkat dan pulang melaut, tetapi selama tiga hari terakhir pihak perusahaan menutup jalan dan pelantar nelayan yang dibangun dengan anggaran pemerintah tersebut,” kata salah seorang perwakilan nelayan, Malik.

Bahkan, lanjut Malik, pada pinggir pelantar tersebut terpasang spanduk larangan mengatasnamakan TNI-AL. Padahal nelayan mengetahui, bahwa pelantar itu dibangun menggunakan dana negara atau daerah untuk kepentingan nalayan.

“Kami dilarang untuk melewati serta sampan yang ditambat nelayan dibilang mengganggu pemandangan, dengan alasan nanti investor yang ingin membeli lokasi tersebut malah membatalkan,” kata Malik.

Menanggapi keluhan nelayan, Kepala Dishub Bintan, Yandrisah mewakili Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pihaknya akan memanggil manajemen PT Bintan North Star untuk mendudukkan perkara ini.

“Kita akan memanggil manajemen PT Bintan North Star, juga pihak Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah selaku pemberi izin,” kata Yandrisah. (S.RUSYDY)

239 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>