Published On: Sen, Jun 6th, 2016
                            

Puasa Pertama, Pedagang Bazar Enggan Jual Aneka Minuman

Pedagang Bazar Ramadhan. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Saat puasa pertama di bulan suci Ramadhan, beberapa pedagang bazar yang disediakan oleh Kecamatan Bintan Timur (Bintim) Kabupaten Bintan enggan menjual aneka minuman.

Pasalnya, salah seorang pedagang, Yana mengatakan, naiknya harga gula pasir membuat beberapa pedagang enggan menjual aneka minumaan sirup atau buah-buahan.

“Modal yang dikeluarkan besar dan secara tidak langsung harga jual pun akan naik. Kalau kita naikan harga jajanan air, banyak yang gak mau beli. Jadi mending saya tidak jual air,” kata Yana, Senin (06/06) sore dilokasi bazar.

Terpisah, Ketua Panitai Bazar, Muhammad Sulur menjelaskan, untuk soal dagangan dirinya tidak mengharuskan pedagang menjual apapun. Tapi saat bazar ini dibuka untuk umum, masing-masing pedagang harus menyewa satu standnya selama sebulan dikenakan Rp. 120 ribu dan uang kebersihan Rp. 3 ribu perharinya.

“Jika dilihat tahun ini lebih ramai dibanding tahun sebelumnya yang berdagang,” kata Sulur.

Semnatara, Camat Bintim, Hasan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 74 meja dan stand untuk masyarakat yang ingin bejualan selama bulan Ramadhan.

“Kami sudah serahkan kepada panitia bazar Kecamatan Bintim, kami hanya menyediakan segala fasilitasnya,” kata Hasan. (S.RUSYDY)

367 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>