Published On: Rab, Mei 31st, 2017
                            

PT. SBG Mangkir RDP dengan DPRD Tanjungpinang

Img 0059.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menyesalkan PT. Sinar Bahagia Group (SBG) ‘mangkir’ dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III terkait penimbunan tidak berizin didaerah Bintan Center tepatnya Samping Terminal Sei Carang Tanjungpinang, Rabu (31/5).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar, soal penimbunan tersebut, pihak SBG sudah melayangkan surat pemanggilan sebelum RDP dilaksanakan hari ini.

“Sudah kita layangkan secara tertulis (red, surat resmi) dan lisan melalui telepon. Tapi mereka tidak hadir,” kata Ashady lewat sambungan ponsel.

Sedangkan RDP ini dilakukan, Ashady menegaskan, agar penimbunan tersebut tidak berdampak negatif terhadap masyarakat sekitar. Dalam RDP turut hadir Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Dinas PUPR Perumahan dan Pemukiman, Badan Pengelolaan Perizinan Terpadu.

“Rekomendasi RDP, kita minta PT. Sinar Bahagia harus melengkapi izin dulu, membenahi drainase, mengusul Pembuatan Kolam Penampungan dan Box Penutup Khusus melancarkan Saluran udara,” kata Ashady yang juga politisi Partai Golkar Tanjungpinang.

Lebih lanjut, Ashady menjelaskan, RDP tersebut akan kembali diadakan dengan PT. SBG. Bila nanti PT. SBG tidak lagi memenuhi RDP selanjutnya, jangan salahkan pihaknya mengambil langkah ke penegak hukum.

“Ada aturan yang mengatur sesuai UU No. 32 Pasal 36, Pasal 1 tentang kegiatan penimbunan tidak berizin dengan ancaman pidana dengan kurungan 1 tahun dan denda Rp 10 miliar,” kata Ashady. (RNN)

356 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>