Published On: Sen, Jun 20th, 2016
                            

Provinsi Kepri Darurat Keuangan

ilustrasi defisit anggaran. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Surya Makmur Nasution. Foto : Ist

Surya Makmur Nasution. Foto : Ist

Tanjungpinang, KepriDays.com – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Senin (20/06) pagi, dalam keadaan darurat keuangan.

Pasalnya, sebut Anggota DPRD Kepri Surya Makmur Nasution, memang Provinsi Kepri saat ini mengalami defisit sekitar Rp. 339 miliyar, ditambah Silpa tahun 2015 sebesar Rp. 40 miliyar lebih.

“Kepri sedang darurat keuangan dalam hal ini adalah pembangunan. Kita akan koreksi lagi anggaran,” kata Surya Makmur Nasution dijumpai KepriDays.com di Kantor DPRD Kepri.

Selain itu, Surya menjelaskan, untuk anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pajak ke 7 Kabupaten/Kota, pihaknya akan melihat dulu apakah kekuatan anggaran bisa menyalurkannya.

“DBH memang hak Kabupaten/Kota, tapi kita lihat anggaran apakah bisa disalurkan dari APBD-P 2016 nanti seluruhnya sekitar Rp. 700 miliyar,” ucapnya.

Sementara, Surya menambahkan, jika darurat anggaran tidak bisa terselesaikan oleh tim anggaran, maka DBH akan menjadi hutang yang terus menumpuk kedepan.

“Kami akan koreksi apakah DBH Kabupaten/Kota bisa dianggarkan ke APBD-P 2016. Jika tidak yang akan menumpuk utang terus Kepri ke Kabupaten/Kota,” ujar Surya. (RNN)

365 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>