Published On: Sel, Okt 18th, 2016
                            

Presiden Mau Berkunjung, Percetakan Sawah Bukit Langkap Digesa

KADISTANHUT LINGGA RUSLI. Foto: Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Rencana kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Lingga untuk melihat langsung sentra pangan nasional, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga terus menggesa lahan percetakan sawah yang telah diperuntukkan.

Bahkan, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Lingga, Rusli Ismail mengatakan, pengerjaan sawah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, saat ini sedang berjalan.

“Rencana Presiden datang November ini. Lahan sawah di Bukit Langkap akan digesa harus segera diselesasikan 100 hektar,” ungkapnya, Selasa (18/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya lagi, untuk teknis cetak sawah di Kabupaten Lingga, yakni, pelimpahan dari Natuna seluas 100 hektar, yang progresnya pun sudah berjalan.

“Hari Kamis staf khusus Menteri Pertanian akan turun meninjau. Untuk 100 hektar ini tidak ada permasalahan lagi, hanya tinggal progres di lapangan. Di Bukit Langkap kan sudah jalan. Terus terang biasalah, kita kan ada kendala, mungkin BBM,” terangnya.

Sementara informasi yang diperoleh dari 395 hektar lahan yang nantinya akan dibuka di Desa Bukit Langkap, ditargetkan dapat selesai seluas 100 hektar untuk tahap pertama.

Sedangkan saat ini baru tercetak seluas 12 hektar dikarenakan kendala mulai dari BBM yang terbatas, serta alat berat yang masih kurang. (CR18)

1,572 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>