Published On: Sen, Jul 27th, 2015
                            

Pramuka Diharapkan Bentuk Kembali Karakter Bangsa

Syahrul dan Danlantamal IV di Mako Lantamal IV TPI. Foto:Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam kegiatan Perkemahan dan Temu Saka Bahari, Jum’at (24/07) lalu di Mako Lantamal IV jalan Batu Hitam Tanjungpinang. Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang sekaligus sebagai Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang mengharapkan, gerakan Pramuka dapat membentuk kembali karakter bangsa yang sempat hilang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda kita agar cinta tanah air dan cinta bangsa, sehingga nantinya mereka akan memiliki kepribadian yang lebih unggul dan tangguh sebagai pemuda guna untuk meneruskan perjuangan bangsa dimasa yang akan datang,” ucap Syahrul.

Kemudian, kata Syahrul, kegiatan Perkemahan dan Temu Saka dalam Gerakan Pramuka ini perlu digalakkan kembali bagi para generasi muda Tanjungpinang khususnya, dan bagi pemuda se-Provinsi Kepri pada umumnya.

“Yang paling utama adalah membentuk kembali Saka-Saka Gerakan Pramuka, agar kejayaan Saka di era 80’an dapat kita kembangkan kembali. Hal ini saya akan surati seluruh instansi, agar para pemuda yang ada di Provinsi Kepri ini benar-benar menjadi generasi muda yang tangguh dan unggul sebagaimana isi kandungan 10 Dasa Darma Pramuka,” ungkapnya.

Bahkan, Syahrul pun tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Lantamal IV Tanjungpinang, karena sudah bersedia menggelar acara tersebut.

“Saya salut kepada Danlantamal IV Laksamana Pertama. Sulistiyanto. Sebab beliau yang telah merekrut generasi muda mulai dari SMA serta anggota TNI AL yang baru dan Lana-Lanal se-Provinsi Kepri,” ucap Syahrul.

Sementara Sulistiyanto mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan bertujuan menampung dan menyalurkan serta mengembangkan minat dan bakat para generasi muda, khususnya di bidang kebaharian di Lantamal IV ini.

Sedangkan pada kegiatan ini juga, kata Sulistiyanto, dapat menanamkan rasa cinta terhadap nusantara dan peningkatan kebaharian, sehingga para generasi muda dapat memanfaatkan dan melindungi laut di wilayah Indonesia, khususnya di Kepri.

“Dalam hati kecil saya, saya sangat yakin, generasi muda kita memiliki karakter cinta tanah air, rasa syukur menjadi bangsa Indonesia bahwa mereka mempunyai tanah yang subur, untuk mereka jaga dan mengolahnya. Saya harap kedepan mereka akan menjadi generasi muda yang sangat dibanggakan, untuk menumbuhkan kembali karakter bangsa yang telah hilang,” ungkapnya. (ERA)

198 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>