Published On: Sen, Okt 27th, 2014
                            

Pramuka Bentuk Karakter Bangsa

Pramuka.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, kegiatan latihan Gabungan Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwating cabang Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan, Ahad (26/10) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang kemarin, ialah untuk membentuk karakter bangsa.

“Kegiatan latihan gabungan ini adalah sebagai bentuk teladan bagi gerakan pramuka di Provinsi Kepri. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menggalakkan lagi kegiatan pramuka di Kota Tanjungpinang,” ucapnya dalam sambutan.

Kemudian, lanjut Syahrul, adanya kegiatan ini dalam rangka memberikan penyegaran tentang materi pramuka kepada masing-masing utusan dari seluruh gugus depan di setiap sekolah yang ada di Tanjungpinang.

Kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk penyelenggaraan upacara besar yang akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2014 mendatang. Dalam kesempatan itu juga, Syahrul akan memberikan penghargaan kepada pembina pramuka yang telah berpartisipasi penuh dalam gerakan pramuka.

“Penghargaan yang akan diberikan berupa satya lencana termasuk juga pramuka garuda,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Syahrul mengharapkan, visi pramuka yaitu Dasar Dharma bukan hanya untuk diucapkan saja, namun dapat dihayati, direnugkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari kedepannya.

“Karena doktrin pramuka ini merupakan salah satu tauladan yang dapat membentuk karakter bangsa. Dengan komitmen bersama dan sungguh-sungguh, semoga kita dapat membangkitkan lagi gerakan pramuka di Kota Tanjungpinang, sehingga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kwarcab yang ada di Provinsi Kepri,” ucapnya. (ERA/RNN)

241 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>