Published On: Sen, Jul 27th, 2015
                            

Praktek Diluar, Menkes: Dokter Asal Kepri Tidak Akan Dapat Izin

Menkes RI, Nila saat bersama Gub Kepri. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Repuplik Indonesia (RI), Nila Djuwita F. Moeloek menegaskan, jika Dokter yang sedang melakukan pendidikan dan dibiayai oleh Pemerintah Kepri tapi tidak praktek di Kepri, maka tindakan yang akan diambil oleh Kemenkes RI, yakni, tidak akan memberi izin prateknya.

“Saya tidak akan memberi izin prakteknya apabila mereka sudah selesai melakukan pendidikan. Kenapa begitu, karena pendidikan mereka selama ini dibiayai oleh Pemerintah Kepri, dan Kepri sendiri sekarang sangat membutuhkan tenaga Dokter untuk melayani masyarakat untuk masalah kesehatan,” kata Nila, Senin (27/7) beberapa waktu lalu di Restoran Sarbana Tanjungpinang.

Bahkan pernyataan ini Nila tegaskan dengan sungguh-sungguh. Sebab data yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, ada sekitar 70 orang Dokter dari Kepri yang sedang melakukan pendidikan.

“Memang benar ada sekitar 70 orang Dokter yang sedang melakukan pendidikan dengan dibiayai Kepri. Dan Insya Allah, mungkin tahun depan ada sekitar 20 orang telah selesai melakukan pendidikan,” kata Tjetjep.

Oleh karena itu, Nila pun menyampaikan lagi, para Dokter tersebut harus praktek didaerah Kepri nanti. Karena Kepri sendiri masih sangat membutuhkan para Dokter untuk melayani kesehatan masyarakat Kepri.

“Apalagi Kepri merupakan daerah Kepulauan dan sangat diperlukan sekali tenaga Dokter. Karena saya sebelumnya sedikit banyak sudah melihat langsung kondisi Kepri di pulau-pulau terluar,” ujarnya. (AFRIZAL)

230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>