Published On: Rab, Apr 29th, 2015
                            

Polres Tanjungpinang Lakukan MoU Bersama 4 Instansi

Polres Tanjungpinang Lakukan MoU. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Penandatanganan kerja sama antara Polres Tanjungpinang bersama 4 instansi yakni, RSUD Kota Tanjungpinang, RSUD Provinsi Kepri, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato dan Jasa Raharja, dilakukan pada hari Selasa 28 April 2014 kemarin sekitar pukul. 10.30 Wib.

Adapun bentuk kerja sama tersebut, menurut Kepala Asuransi Jasa Raharja Kepri, M. Avert Yulianto, dalam bentuk klaim asuransi korban kecelakaan Lalu-Lintas untuk di pihaknya bersama Polres Tanjungpinang.

“Jadi baik pengguna kendaraan maupun pejalan kaki yang merupakan korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya, dapat menggunakan asuransi ini,” ucapnya saat berada di Mapolres Tanjungpinang jalan A. Yani KM 5 atas.

Selain itu, Yulianto juga menjelaskan, bahwa kerja sama ini sudah berjalan bertahun-tahun lamanya dan tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). “Selama kita membayar pajak kendaraan, maka pengendara tersebut sudah membayar asuransi Jasa Raharja setiap tahunnya,” kata dia.

Sedangkan cara mengklaim asuransi Jasa Raharja, lanjut Yulianto, jika terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang berdampak luka berat ataupun diharuskan dirawat di Rumah Sakit, pertama yang harus dilakukan adalah melapor adanya kecelakaan lalu lintas ke Satlantas Polres Tanjungpinang dengan korban luka berat, patah tulang ataupun meninggal dunia dengan rincian dari Rumah Sakit dimana korban tersebut dirawat.

“Dari laporan itu, nanti langsung dibawa ke kantor Asuransi Jasa Raharja untuk diklaim, sehingga korban kecelakaan lalu lintas mendapatkan asuransi itu,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang, AKBP. M. Dwita Kumu Wardana usai menandatangani MoU tersebut, langsung menemui tamu dari Polisi Daerah (Polda) Kepri tanpa bisa dimintai tanggapan mengenai MoU bersama 4 instansi ini. (ERA)

160 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>