Published On: Ming, Mei 1st, 2016
                            

Polres Diminta Segera Tingkatkan Status ke Poltabes Tanjungpinang

mapolres kota Tanjungpinang. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Brigjen Pol. Sambudi Gusdian menyatakan, Polres Tanjungpinang akan segera memproses peningkatan status menjadi Poltabes Tanjungpinang.

Bahkan hal tersebut dimintanya, saat menerima dokumen pendukung peningkatan status dari Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Ahad (01/05) belum lama ini di lapangan Pamedan Tanjungpinang.

“Sesuai aturan, prosedur untuk peningkatan status itu, kami akan laporkan ke pimpinan untuk selanjutnya diproses. Dan jika sudah berubah status Poltabes, nantinya akan dipimpin Komisaris Besar Polisi,” kata Sam.

Selain itu, Sam juga mengapresiasi langkah DPRD Kepri yang ingin mengembangkan dan menjaga keamanan di daerah Kepri, serta pengembangan sarana prasarana personil keamanan di Kota Tanjungpinang.

“Tentu jika statusnya jadi Poltabes, jumlah personil juga akan semakin banyak. Dan tingkat kerawanan kejahatan akan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, dalam dokumen tersebut telah dilampirkan data tela’ah yang dilakukan Komisi I DPRD Kepri.

“Semua data pendukung peningkatan status Polres ke Poltabes sudah kita lengkapi. Mudah-mudahan segera di proses, kita tunggu saja,” katanya.

Kemudian, Jumaga juga optimis, bahwa hal itu akan terwujud secepatnya. Sebab, ia sudah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pimpinan tinggi Polri di Jakarta.

“Pak Kapolri sudah perintahkan untuk menyerahkan dokumen ini melalui Polda Kepri untuk diteruskan ke Mabes Polri,” kata Jumaga. (RNN)

257 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>