Published On: Jum, Jun 26th, 2015
                            

Politisi PDI-P: 9 Desember Pilkada Harus Dilaksanakan

Asep Nana Suryana. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya isu Pilkada 9 Desember 2015 terancam mundur karena ketidaksiapan anggaran, hal ini membuat salah seorang politisi PDI-P yang sekaligus mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2009-2014, Asep Nana Suryana angkat bicara.

Pasalnya, Asep sapaan akrab Asep Nana Suryana mengingikan atau seluruh rakyat Indonesia, Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 tetap dilaksanakan di seluruh Indonesia umumnya, khususnya di Provinsi Kepri.

“Tentunya tidak ada alasan legal dan tidak ada alasan teknis. Pilkada tetap harus dilaksanakan pada 9 Desember 2015 ini. Dan mengenai anggaran itu ditanggung oleh APBD daerah, sedangkan rezim pelaksanaan Pilkada adalah wewenang KPU daerah,” ujarnya, Jum’at (26/06) kepada KepriDays.com.

Bahkan, lanjut Asep, tahapan pendaftaran calon akan dimulai pada 23 hingga 25 juli 2015 ini, dan menurut jadwal akan dilaksanakan tetap pada 9 Desember 2015 mendatang.

Namun menurut temuan Lembaga Tinggi Negara, diduga ada kesan politis untuk menunda-nunda Pilkada 2015. “Untuk soal ketidaksiapan dana, hanya terletak dipermasalahan dana pengamanan Pilkada. Sementara dana pengamanan itu sudah turun terlebih dahulu tanpa dana Pilkada,” katanya.

Sedangkan sejauh ini, masih kata Asep, dana Pilkada itu adanya pada setiap Kabupaten, Kota dan Provinsi. Untuk dana Pilkada sendiri, pengajuan penganggarannya oleh DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi.

“Diduga saat ini ada beberapa daerah yang semula di produksi, tidak ikut Pilkada pada tahun ini. Dicurigai juga beberapa daerah itu, masuk dalam jadwal Pilkada serentak. Jadi diperkirakan hanya karena kepentingan politis, banyak pihak yang menyangsikan kalau Pilkada dapat dilaksanakan tahun ini,” tutupnya. (ERA)

280 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>