Published On: Sel, Jun 28th, 2016
                            

Polisi: Waspada Upal Jelang Idul Fitri

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kapolres Tanjungpinang AKBP. Kristian P. Siagian meminta kepada masyarakat Tanjungpinang untuk mewaspadai Uang Palsu (Upal) menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

“Kepada masyarakat kita harap kewaspadaan Upal, begitu juga dengan pedagang. Karena tingka tindak kriminalitas meningkat seperti tahun sebelumnya,” kata Kristian, Selasa (28/06) siang.

Selain itu, Kristian mengatakan, peningkatan peredaran Upal akan lebih mudah beredar di masyarakat jika tidak diketahui tingkat perbedaannya dengan yang asli. Jadi kepada warga yang akan menukar uang, untuk lebih jeli dalam mengenali Upal.

“Ciri-ciri uang palsu untuk membedakan dengan yang asli paling mudah dilakukan, dengan cara di lihat, di terawang dan di raba,” jelas Bang Kris sapaan akrab Kristian P. Siagian.

Untuk itu, Bang Kris mengharapkan, masyarakat yang sedang berada di pusat-pusat keramaian untuk lebih mewaspadai hal tersebut, dan anggap himbauan ini sebagai antisipasi peredaran Upal.

“Saat bertransaksi atau lainnya, masyarakat harus selalu waspada,” pesan Bang Kris. (YULI)

471 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>