Published On: Jum, Okt 17th, 2014
                            

Polisi Sudah Layangkan Surat Panggilan Pelaku Pencabulan Balita

Iptu Nurman Regapan.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya kasus dugaan pencabulan terhadap balita umur 4 tahun sebut saja Imut di Kota Tanjungpinang, akhirnya pihak kepolisian melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap pelaku dari Unit PPA Polres Tanjungpinang, Kamis 16 September 2014 kemarin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kanit PPA Polres Tanjungpinang, Aiptu. Pahutar melalui Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu. Nurman, saat dikonfirmasi oleh KepriDays.com. “Pelaku sudah dipanggil oleh Polres Tanjungpinang untuk diperiksa guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk hasil visum belum bisa disimpulkan hasilnya,” kata dia, Jum’at (17/10).

Karena surat pemanggilan pelaku sudah dikirimkan, lanjut Nurman, pihaknya akan memeriksa pelaku secepatnya. Bahkan dalam waktu dekat ini ada kemungkinan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kalau pelaku terbukti melakukan pencabulan terhadap Imut, pasti bisa ditetapkan jadi tersangka,” ungkapnya. (Baca juga: FPI Nilai Polisi Lambat Tangani Kasus Pencabulan)

Sementara sebelum surat panggilan dilayangkan oleh polisi, Ketua LSM Ketapang Kepri, Ully, telah lebih dahulu mendesak Pahutar untuk segera memeriksa pelaku pencabulan yang masih bebas menghirup udara segar di Kota Tanjungpinang.

Dalam perjumpaan Ully dengan Pahutar, Kanit PPA tersebut mengatakan, masih menunggu dua alat bukti lagi agar bisa memanggil dan memeriksa pelaku, yakni, bukti visum dan saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Saya hanya menunggu 2 bukti lagi yaitu hasil visum dan saksi yang mengetahui kejadian pencabulan tersebut,” ujar Ully mencontohi kata Pahutar. “Padahal dalam Revisi UU Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002 pasal 69 ayat 1, 2 dan 3 mengatakan untuk kasus kekerasan terhadap anak atau fisik hanya 1 bukti saja sudah dapat menjerat pelaku,” tambahnya. (ERA)

340 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>