Published On: Sel, Jun 14th, 2016
                            

Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Bulan Ramadhan

Pengedar Sabu. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Muhammad Satria (28) warga Tanjunguban terpaksa diringkus Polisi Resor (Polres) Bintan saat bulan Ramadhan, Ahad (5/6) kemarin, karena mengedarkan narkoba jenis Sabu didaerah Tanjunguban.

Bahkan saat ditangkap, tersangka Satria sedang ingin melakukan transaksi barang haram tersebut. “Kami berhasil mengamankan tersangka saat ingin menjual sabu kepada salah seorang anggota kita yang menyamar sebagai pembeli,” kata Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP. Buala Harefa, Selasa (14/06) di Mapolres Bintan, Bintan Buyu.

Sebelumnya, kata Harefa, pihaknya sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pemuda yang dicurigai sering menjual barang tersebut di jalan Kamboja Luar, Kecamatan Binut.

“Dari laporan warga kita lakukan penyelidikan, dengan cara memerintahkan anggota kita untuk menyamar sebagai pembeli. Akhirnya sekitar pukul 00.30 WIB tersangka datang dan membawa satu paket sabu seberat 0,3 gram yang dibungkus plastik bening siap edar,” papar Harefa.

Sedangkan menurut pengakuan tersangka, lanjut Harefa, barang haram tersebut didapat dari salah seorang yang berada di Batam, yakni, berinisial Rk yang sekarang menjadi Daftar Pencurian Orang (DPO).

“Dari pengakuan tersangka, dia dapat barang haram tersebut dari warga Batam,” ungkap Harefa.

Sementara dari tangan tersangka, Harefa mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu 0,3 paket, uang Rp. 300 ribu dan satu unit Hp merek Nokia.

“Kami saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatan tersangka, dia akan dikenakan pasal 114 dan 112 dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun kurungan,” terang Harefa. (S.RUSYDY)

282 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>