Published On: Sen, Okt 10th, 2016
                            

Polisi Panggil Dua Saksi Terkait Akun Shalwa Shadilla

Pemilik Akun Shalwa Shadilla. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Pengacara Sekdako Tanjungpinang, Urip Santoso. Foto : Ist

Pengacara Sekdako Tanjungpinang, Urip Santoso. Foto : Ist

Tanjungpinang, KepriDays.com – Polresta Tanjungpinang telah memanggil dua orang saksi yang berada di pihak Sekdako Tanjungpinang, Riono, dimana saksi tersebut dipanggil sebagai saksi korban yang memberi komentar di akun facebook milik Shalwa Shadilla pada Sabtu 8 Oktober 2016 kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh PLH Kabag Humas Polres Tanjungpinang AKP Zalukhu, Senin (10/10) kepada sejumlah awak media. “Penyidik telah melakukan pemanggilan terhadap dua orang saksi, dan untuk kelanjutan proses masih dalam pemeriksaan terhadap saksi,” kata Zalukhu.

Sedangkan, lanjut Zalukhu, dimana dalam pemeriksaan saksi minimal 4 sampai 5 orang saksi, agar bisa menetapkan pelaku dugaan pencemaran nama baik yang telah dilaporkan Sekdako Tanjungpinang terhadap pemilik akun Shalwa Shadilla.

“Minimal 4 sampai 5 orang saksi, baru kami menetapkan pelaku,” jelasnya.

Sementara, Pengacara Sekdako Tanjungpinang, Urip Santoso mengatakan, pihaknya sudah serahkan bukti baru berupa screen shot pengakuan permintaan maaf pemilik akun Shalwa Shadilla.

“Untuk pemilik akun yang saya dapat info dari penyidik, masih mencari alamat rumah yang bersangkutan untuk dilakukan pemanggilan dan dimintai keterangan,” ungkap Urip kepada KepriDays.com.

Kemudian untuk kasus ini, Urip menjelaskan, pelaku melanggar pasal 27 dengan ancaman 6 tahun kurungan penjara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008.

“Untuk permintaan maaf dari pemilik akun kita belum tahu bagaimananya, karena laporan ini masih ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Kalau untuk berdamai nanti kita akan lihat seperti apa, sebab yang bersangkutan telah menghina Sekdako Tanjungpinang yang merupakan instansi bukan kepada Riono pribadi,” ujar Urip. (YULI)

308 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>