Published On: Kam, Mei 8th, 2014
                            

Polisi Musnahkan 205 Butir BB Pil Ekstasi

Kapolres Tanjungpinang, Patar, saat memusnahkan Pil Kestasi. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pihak Kepolisian Resort Kota Tanjungpinang disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang dan pihak Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungpinang, memusnahkan Barang Bukti (BB) kejahatan narkotika jenis Pil Ekstasi sebanyak 205 butir, Kamis (8/5) di halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Kota Tanjungpinang.

Bahkan bukan hanya Pil Ekstasi saja yang dimusnahkan pihak Kepolisian, turut dimusnahkan juga serbuk pembuat narkotika jenis Pil Ekstasi seberat 45,9 gram dan seberat 531,42 gram narkotika jenis Ganja dari dua tersangka, yakni, Man dan Ahok yang ditangkap pihak Kepolisian beberapa waktu lalu.

Dalam penjelasannya, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kota Tanjungpinang, AKBP. Patar Gunawan mengatakan, pemusnahan BB narkotika ini dilaksanakan, untuk mendukung tindakan pencegahan penyalangunaan narkoba di Kota Tanjungpinang.

“Dalam pemusnahan kali ini, kami melakukan dengan 2 cara. Pertama di bakar dan yang kedua dimasukan kedalam larutan air panas, setelah itu akan di buang kedalam Safety Tank,” ucapnya.

Selain itu, Patar menjelaskan, untuk rincian Pil Ekstasi yang dimusnahkan, berupa, 50 butir Pil Ekstasi berlogo Omega, 71 butir Oil Ekstasi logo CK, 58 butir Pil Ekstasi berlogo L, 11 butir Pil Ekstasi berlogo Daun, 2 butir Pil Ekstasi berlogo Kupu-Kupu dan 13 butir Pil Ekstasi berlogo Rolex.

“Semuanya 205 butir Pil Ekstasi ditambah serbuk pembuat narkotika jenis ekstasi yang kami amankan dari tersangka Ahok. Sedangkan dari tersangka Man, BB yang kami musnahkan adalah Ganja seberat 531,42 gram. Kalau untuk total sekitaran Rp. 200 juta lebih,” ungkapnya.

Sementara, perwakilan dari Kejari Kota Tanjungpinang sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) kedua tersangka tersebut, Zaldi mengatakan, dirinya telah menyaksikan secara bersama-sama pemusnahan BB yang dilakukan pihak Kepolisian.

“Tapi kami masih harus menunggu BAC (red, Berita Acara) dari pemusnahan ini. Lagi pula berkas perkara kedua tersangka ini belum P-21 dan belum diserahkan ke pihak Kejari,” ungkapnya. (RNN)

230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>