Published On: Sen, Okt 10th, 2016
                            

Polisi Gagalkan 12 TKI Ilegal Berangkat ke Malaysia

tki-ilegal. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Sebanyak 12 orang Tenaga Kerja Indonesi (TKI) ilegal yang diduga hendak diberangkatkan ke Malaysia melalui pelabuhan tikus didaerah Berakit Kabupaten Bintan, berhasil digagalkan oleh Satuan Reserse Krimnal (Satreskrim) Polres Bintan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Adi Kuasa Tarigan, 12 TKI itu berhasil diamankan saat dilakukan penyergapan di rumah kontarakan Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebung pada Kamis (6/10) kemarin.

“Selain mengamankan 12 orang calon TKI ilegal asal Nusa Tenggara Timur dan Flores, kami juga berhasil mengamankan seorang tersangka bernama Zaihiddir warga Desa Berakit. Tersangka yang diamankan, diduga memiliki peran penting terhadap pengiriman TKI ilegal ke negeri jiran itu,” beber Adi, Ahad (9/10).

Sedangkan secara rinci, lanjut Adi, ada 10 orang TKI berhasil digagalkan untuk menyebrang ke Malaysia melalui jalur terlarang itu. Dan untuk 2 orang lagi TKI yang baru tiba dari Malaysia.

“Berawal dari informasi yang kita terima, kita langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka dengan 10 orang calon TKI ilegal tanpa dokumen lengkap dan dua orang TKI yang baru tiba dari Malaysia di rumah kontrakan itu,” sebut Adi.

Sementara diketahui saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan kepada tersangka Zaihiddir untuk terus mengembangkan kasus tindak pidana penempatan dan perlindungan TKI.

Penyidik juga menyangkakan, tersangka telah melanggar Pasal 4 jo Pasal 10 Undang-Undang RI Nomor 21 tahun 2007 tentang TPPO atau pasal 102 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 39 tahun 2004 tentang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia. (CR13)

336 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>