Published On: Sel, Okt 25th, 2016
                            

Polemik Kades Numbing, Ini Kata Apri Sujadi

Apri saat diwawancarai awak media. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kisruh Pilkades Numbing yang kian memanas membuat Bupati Bintan, Apri Sujadi angkat bicara. Dia menjelaskan, bahwa pemenang Pilkades Desa Numbing, Gunawan, masih kader Partai Demokrat.

“Gunawan masih masuk dalam daftar kader kita (red, Demokrat). Jadi dalam undang-undang yang ada, saya tidak bisa melantik Gunawan meskipun dia yang berhasil memiliki suara terbanyak,” jelas Apri, Selasa (25/10).

Selain itu, sambung Apri, Gunawan juga tidak pernah meminta izin untuk mengikuti Pilkades Desa Numbing. “Sebelumnya dia juga tidak ada koordinasi dengan kita, bahwa dia akan mengikuti Pilkades,” kata Apri.

Sedangkan kisruh Pilkades ini, telah menjadi polemik dikalangan masyarakat Bintan. Sang pemenang Pilkades Numbing, Gunawan, baru mengetahui kabar tak sedap itu setelah dirinya tidak dilantik Bupati Bintan kemarin.

Sementara hal yang menggugurkan Gunawan sebagai Calon Kades lantaran masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat di Bintan Pesisir, dan bertolak belakang dengan surat yang dilayangkan DPC Demokrat Bintan.

Pada surat itu, Gunawan tak tercatat lagi sebagai kader Partai Demokrat di Kecamatan Bintan Pesisir/seperti Surat Nomor 001/DPC.PD/BTN/I/2016/ tentang pemberhentian anggota kader pada tanggal 25 Januari 2016 /yang dikeluarkan DPC Partai Demokrat Bintan, yang ditandatangani Ketua DPC, Agus Wibowo dengan Sekretaris Zulkifli dan diketahui Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi.

Namun Bupati Bintan, Apri Sujadi membantah semua hal ini, dan mengakui bahwa Gunawan ialah kader Partai Demokrat. (CR13)

441 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>