Published On: Rab, Mei 31st, 2017
                            

Polda Kepri Ungkap Kasus Pil Ekstasi Oplosan

Img 0051.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Ditresnarkoba sedang melakukan pengungkapan kasus Pil Ekstasi Oplosan, Selasa (30/05) sekitar pukul 14.30 Wib kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S. Erlangga saat press rilis di ruang kerjanya “Pada Kamis 18 Mei 2017 Anggota Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri mendapatkan informasi ada dua orang laki-laki yang memproduksi Narkotika Jenis Ekstasi. Kemudian setelah mendapatkan ciri-ciri yang dimaksud, anggota langsung melakukan peyelidikan,” ucap Erlangga.

Selanjutnya, kata Erlangga, anggota melihat dua orang laki laki sebagaimana ciri-ciri yang telah di dapatkan sedang berada di kamar kos-kosan yang berada di Bengkong Baru, selanjutnya anggota mendobrak kamar tersebut dan mengamankan satu orang pelaku.

“Satu orang pelaku melarikan diri hingga sampai saat ini pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran dan penyidikan,” ucap Erlangga.

Untuk Barang Bukti yang berhasil diamankan, lanjut Erlangga, 32 Pil atau Tablet yang diduga Narkotika jenis Ekstasi, 60 bahan dasar obat flu merk PROCOLD yang baru dipatahkan untuk dibuat dan di cetak menjadi seperti Pil Ekstasi.

“Kami juga mengamankan satu papan obat Flu merk PROCOLD, satu unit Handphone Merk samsung, satu buah gunting stainles, satu buah palu, dua besi bulat yang digunakan sebagai cetakan untuk membuat Ekstasi, satu batang besi, selembar kertas pasir,” ungkap Erlangga.

Sedangkan untuk diketahui pelaku pembuat Pil Ekstasi Oplosan akan dijerat Pasal 196 dan Pasal 197 Undang-Undang Negara Republik Indonesia No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. (RNN)

220 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>