Published On: Rab, Jul 8th, 2015
                            

Polda Kepri Belum Pulbaket Dugaan Korupsi Pelabuhan Sijantung

Ditreskrimsus, Kombespol Sahardiantono. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ternyata sampai saat ini, Rabu (08/07) belum melakukan Pengumpulan Barang Bukti dan Keterangan (Pulbaket) dugaan korupsi proyek Pelabuhan Sijantung sebesar Rp. 9,438 miliar yang terbengkalai di Kota Batam.

Hal ini diakui oleh Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono, saat diwawancarai pewarta termasuk KepriDays.com di Kejati Kepri.

“Belum. Kami belum lakukan Pulbaket,” ucapnya saat dikerumuni wartawan.

Bahkan, lanjut Syahar Diantono, pihaknya juga belum memiliki Surat Perintah Tugas (Sprintug) untuk menyelidiki dugaan korupsi pelabuhan tersebut.

“Belum ada Sprintug. Itu Pelabuhan dimana ya,” ujarnya seperti tidak tahu.

Padahal dari keterangan Aspidsus Kejati Kepri, Yulianto, bahwa kasus dugaan korupsi pelabuhan tersebut, sudah dilakukan oleh Polda Kepri. Makanya, kata dia, Kejati Kepri mundur untuk melakukan penyelidikan.

“Coba tanyakan ke Polda ya,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Sementara diketahui, Pembangunan Dermaga Pelabuhan Sijantung di Jembatan V Barelang senilai Rp. 9 miliar diduga bermasalah. Hingga saat ini pelabuhan tersebut masih terbengkalai dikerjakan PT Multi Karya Pratama.

Bahkan proyek Pemerintah Provinsi Kepri bernomor kontrak 16/HUB/SP/VI/2014, telah memakai konsultan perencana CV. Ornament Rancang Bangun, dan konsultan pengawas yakni PT Interdimensi konsultan.

Anggaran yang dikucurkan untuk proyek tersebut sebesar Rp. 10,3 miliar. Uang tersebut bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Kepri dan APBD Kota Batam sebesar Rp. 7 miliar.

Sedangkan batas pengerjaan yang tertuang di Plang, yakni, proyek dalam kegiatan pembangunan fasilitas pelabuhan tertanggal 12 Juni 2014 sampai dengan 29 November 2014, dengan lama pekerjaan 170 hari kalender. (RNN)

276 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>