Published On: Sel, Jun 14th, 2016
                            

PN Tanjungpinang Batal Eksekusi Lahan Tan Sui Hok

Penasehat hukum Tan Sui Hok, Iwa . Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungpinang batal melakukan eksekusi sita lahan milik Tan Sui Hok yang berada didaerah jalan Ir. Sutami tepatnya didepan Pasaraya 21, Senin (13/6) kemarin.

Adapun penyitaan lahan seluas 1,825 Ha dijadwalkan pada pukul 10.00 Wib oleh PN Tanjungpinang, namun hingga sore hari pihak PN tidak kunjung datang ke lokasi tersebut.

Menurut Penasehat Hukum Tan Sui Hok, Iwa, pihaknya telah menunggu dari pagi hingga siang hari, tetapi pihak PN tidak datang. Iwa berujar, lahan milik Tan Sui Hok yang disengkatakan oleh Widianto Sukria sebenarnya salah alamat.

“Dari hasil putusan yang dimenangkan pihak Windianto, mengatakan lokasi lahan miliknya berada di jalan pancur. Sedangkan lahan milik Sui Hok berada di jalan Ir. Sutami, tetapi mengapa bisa lahan milik Sui Hok dikatakan miliknya. Ini jelas salah alamat,” ucap Iwa kepada sejumlah media termasuk KepriDays.com.

Sehingga, Iwa pun melanjutkan, dirinya sengaja menunggu pihak PN ditempat esekusi lahan, dan membawa bukti kepemilikan surat Sui Hok untuk tanah tersebut.

“Tanah ini milik Sui Hok. Dia ahli waris dari tanah ini, dan semua bukti kepemilikan tanahnya ada. Sehingga beberapa waktu lalu saat esekusi pertama PN gagal, karena hanya memperlihatkan gambar lahan saja. Kali ini kami ingin melihat bukti apa yang mau ditunjukkan,” ungkapnya.

Sementara karena pihak PN tidak kunjung datang, Iwa menghubungi stafnya melalui telepon seluler untuk segera membuat surat untuk dilayangkan ke PN Tanjungpinang.

“Hari ini PN batalkan esekusi. Saya dapat kabar, mereka takut datang karena ramai orang di lahan. Tetapi kami ingin tahu alasan sebenarnya, maka saya segera melayangkan surat ke PN perihal penundaan esekusi lahan ini,” ungkap Iwa. (ADO)

1,118 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>