Published On: Sel, Jun 9th, 2015
                            

PMI Bintan Mandikan Orang ‘Gila’

Mandiin orang gila. Foto: Riza
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Aksi jiwa kemanusian relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan patut di acungkan jempol. Pasalnya, PMI Bintan mau melaksanakan kegiatan peduli orang ‘gila’ dengan cara memandikan dan membersihkan seluruh badan orang yang mempunyai cacat mental tersebut, Selasa (09/06) didaerah Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu.

Sebab, menurut salah seorang relawan PMI Bintan, Rista, bagi mereka yang mengalami gangguan jiwa khususnya yang berada di jalanan, pada saat ini banyak masyarakat yang acuh dan peduli kepada mereka.

Bahkan, masih kata Rista, orang ‘gila’ selalu di pandang sebelah mata dan di takuti. “Kami para relawan sangatlah antusias, peduli dan menjalankan salah satu pekerjaan kemanusiaan ini. Kegiatan ini akan selalu kami lakukan,” ucapnya kepada KepriDays.com.

Orang-orang yang tidak waras ini atau biasa dikenal dengan orang ‘gila’, lanjut Rista, langsung dibawa dari jalanan dan kemudian dibawa ke markas PMI Kabuaten Bintan untuk dibersihkan dan dimandikan.

“Dimandikan, cukur, kasih baju, makan dan malam ini tidur di markas. Untuk sementara nanti dilepaskan, tapi tetap berusaha di pantau,” ujarnya.

Kemudian terkait kegiatan yang dilakukan para relawan tersebut, Agus, seorang staf PMI Kabupaten Bintan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin ikut membantu peduli orang ‘gila’ di Kabupaten Bintan juga dipersilahkan.

Karena, kata dia, setiap orang boleh memiliki rasa empati atau peduli terhadap sesama manusia, walaupun manusia tersebut memiliki kelainan mental.

“Bagi masyarakat yang mau menyumbang dalam bentuk pakaian layak pakai, makanan, uang, bisa disalur ke Griya PMI peduli untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (RIZA)

763 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>