Published On: Kam, Apr 9th, 2015
                            

PMI Bintan Cek Golongan Darah di SMAN 1

PMI Bintan mengadakan sosialisasi dan pengecekan golongan darah di  SMAN 1 Bintan. Foto : Riza
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan mengadakan sosialisasi dan pengecekan golongan darah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bintan, Kamis (09/04) sekitar pukul. 08.00 Wib hingga 12.00 Wib pagi.

Bahkan, Kepala SMAN 1 Kabupaten Bintan, Abdul Gafur menyambut baik acara tersebut. Ia mengatakan kepada siswa- siswanya, pengecekan golongan darah sangatlah penting karena apabila siswa-siswanya lulus sekolah dan cukup umur, yakni, berumur 17 tahun, mereka bisa mendonorkan darahnya untuk orang-orang yang memerlukan.

“Kegiatan pengecekan golongan darah ini sangatlah penting dan berguna buat kalian, apabila kalian sudah lulus dan cukup umur untuk mendonor, kalian sudah tau golongan darah masing-masing. Jadi mudah untuk membantu orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, terlihat salah seorang siswa merasakan takut dalam pengecekan golongan darah itu. “Aduh takut, perih tak ya,” katanya kepada petugas cek darah PMI.

Sementara, Agus, selaku staff PMI Kabupaten Bintan menambahkan, sosialisasi dan pengecekan golongan darah ini baru pertama kalinya dilakukan di sekolah, dan kegiatan ini akan berkelanjutan.

“PMI Bintan akan melakukan sosialisasi dan pengecekan golongan darah ke sekolah lainnya lagi,” kata dia.

Adapun dalam pengecekan golongan darah tersebut, telah diikuti 216 peserta dan sebagian guru. (RZA)

258 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>