Published On: Rab, Apr 27th, 2016
                            

PLTD Solusi Terbaik Listrik di Pulau Terluar Kepri

Interkoneksi Bintan Batam. Foto : Ist/Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kota Tanjungpinang menyatakan bahwa solusi terbaik untuk listrik di pulau-pulau terluar Kepri masih Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Hal ini diungkapkan oleh General Manager PLN Area Tanjungpinang Armunanto, Rabu (27/04) belum lama ini di Gedung Pemprov Kepri Dompak Tanjungpinang.

“Untuk pulau-pulau terluar, PLTD solusi terbaik. Sebab jarak-jarak yang dipisahkan lautan, menjadi kendala kita menyalurkan listrik,” kata dia.

Selain itu, Armunanto menjelaskan, pada pulau terluar Kepri memang saat ini ada 9 lokasi yang hanya hidup listrik selama 7 jam, dan 23 lokasi yang hanya hidup selama 14 jam sehari.

Namun PLN tetap berupaya untuk meningkatkan kapasitas tersebut dengan kemampuan yang ada saat ini. “Kami pelan-pelan mencoba meningkatkan yang 7 jam menjadi 14 jam. Tapi itu tidak semua, semampu keadaan kami,” kata Armunato.

Sedangkan semampunya itu, diketahui bahwa kendala PLN selama ini adalah kouta BBM sehingga tidak bisa menambah listrik-listrik di pulau-pulau terluar.

“Kendala kami kouta BBM. Kami juga sudah meminta peningkatan kouta, namun belum bisa terealisasi oleh pusat,” katanya. (RNN)

437 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>