Published On: Rab, Mei 3rd, 2017
                            

Plt. Sekda Bintan Sambut Kunker DPRD Kabupaten Batang

Kunker kabupaten batang.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang H. Nur Untung Slamet beserta Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Batang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bintan, dan disambut langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Rabu (03/05) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan.

Dalam penyampaiannya, Adi Prihantara mempresentasikan gambaran umum mengenai Kabupaten Bintan, mulai dari kehidupan masyarakat sampai kepada potensi alam yang ada.

Adapun berbagai sektor unggulan Kabupaten Bintan menjadi fokus penyampaian yang disimak secara seksama oleh rombongan dan peserta yang hadir. Sebelumnya diperkenalkan terlebih dahulu, bahwa Kabupaten Bintan dulunya merupakan Kabupaten Kepulauan Riau.

Perubahan nama Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Kabupaten Bintan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2006, tertanggal 23 Februari 2006.

“Masyarakat kami jumlahnya tidak sebanyak masyarakat Kabupaten Batang. Akan tetapi pelayanan yang kami berikan tetap mengedepankan prinsip prioritas. Dalam pelayanan kami menempatkan diri kami sebagai abdi masyarakat dan untuk diketahui bahwa saat ini kami sedang dalam proses menghapus segala pungutan liar yang ada terutama di lingkup Pemerintahan,” kata Adi

Selain itu, Adi juga menyampaikan program unggulan Pemerintah Daerah yang berkenaan dengan pendidikan gratis dan pengobatan gratis. Hal ini selanjutnya mendapat respon dari rombongan DPRD Kabupaten Batang untuk dijadikan bahan kajian ke depannya.

Sementara, H. Nur Untung Slamet mengungkapkan, bahwa pihaknya melihat kemajuan yang cukup signifikan di Kabupaten Bintan, mulai dari perkembangan sektor pendapatan daerah sampai kepada pertumbuhan masyarakat.

“Saya beserta rombongan ingin melakukan kunjungan kerja guna melakukan studi banding yang diharapkan segala hal positif nantinya dapat diaplikasikan di Kabupaten Batang. Kami juga mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas sambutan Pemerintah Kabupaten Bintan. Hal yang cukup menarik saat tibanya kami di sini adalah keramahan dan tutur bahasa masyarakat Bintan,” ungkapnya. (RNN)

1,070 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>