Published On: Rab, Mei 24th, 2017
                            

Plt. Sekda Bintan: Pelatihan BUMDes sangat Penting

Img 0600.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara mengingatkan, kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Bintan Tahun 2017 sangat penting.

Jadi dia meminta kepada seluruh Kepala Desa, BPD serta Pimpinan BUMDes untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan secara seksama.

“Hal ini sangat penting. Pemahaman terkait akuntabilitas keuangan desa bagi kemajuan desa itu sendiri. Kedepan BUMDes akan menjadi primadona, dimana suatu desa akan maju seiring dengan penguatan BUMDes yang kreatif,” ucap Adi, Selasa (23/05) pagi kemarin di Aula Kantor Bupati Bintan.

Sedangkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, strategi dalam pembangunan desa telah berkembang dari masa ke masa dan selalu bergerak maju secara dinamis.

Hal itu sesuai dengan konsep pembangunan desa yang diinginkan oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam. “Maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengundang narasumber nasional yang berkompeten di bidang Pembangunan dan Pengembangan Desa dan BUMDes,” kata Ronny.

Ronny juga melanjutkan, implementasi pembangunan desa dan BUMDes yang dimulai dari perencanaan keuangan desa, management administrasi desa, serta akuntabilitas keuangan desa sangat penting.

“Tentunya hasil kegiatan ini, para Kades dan pimpinan BUMDes dapat menyerap ilmunya secara langsung, terkait kiat dan strategi dalam mengatur pola anggaran, implementasi management desa dan juga kemajuan pengelolaan BUMDes,” ujarnya. (RNN)

80 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>