Published On: Sel, Apr 26th, 2016
                            

PLN Pastikan Interkoneksi Listrik Selasai Juli 2016

Gubernur Kepri saat foto bersama GM PLN Medan. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan interkoneksi listrik Batam-Bintan akan berjalan seluruhnya pada bulan Juli 2016 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh General Manager Unit II PLN Medan Jurlian Sitanggang, Selasa (26/04) siang di Gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Dompak Tanjungpinang.

“Interkoneksi listrik Batam-Bintan sudah kita lakukan road projek untuk mengetahui perkembangan kelistrikan saat ini, dan saya targetkan Juli 2016 sudah selesai pembangunannya,” kata Jurlian.

Sedangkan untuk progres pembangunannya, lanjut Jurlian, kelistrikan di Kepri khususnya pembangunan transmisi dan gardu induk baru sampai di Tanjung Uban yang baru beroperasi.

“Kendala kami masih pembebasan lahan dan kendala dari Kementerian Kehutanan. Juli kami pastikan bisa selesai semua interkoneksi listrik ini,” jelas Jurlian.

Sementara dalam mensukseskan rencana ini, Jurlian mengatakan, setiap minggu akan ada pertemuan bersama instansi terkait, agar membahas progres pembangunan interkoneksi listrik Batam-Bintan.

“Kami akan bahas bersama setiap minggu kemajuan pembangunan interkoneksi ini. Dan kami juga akan ekspose kemajuan dan kerjaan apa saja yang kami lakukan setiap minggu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Andar Perdana menyatakan, bahwa dirinya yang minta pada bulan Juli 2016 interkoneksi listrik Batam-Bintan harus hidup.

Sebab kalau tidak selesai, Kejati Kepri akan lakukan upaya hukum. “Pulbaket dugaan korupsi di PLN, saya belum hentikan. Saya yang memberikan target Juli 2016 harus hidup,” kata Andar.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, untuk membantu rencana PLN tersebut bisa terealisasi dalam masalah pembebasan lahan kedepan, Pemprov Kepri akan membantu membicarakan dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan kendala-kendala interkoneksi listrik dari Uban ke Tanjungpinang bisa selesai,” ucap Nurdin singkat. (RNN)

424 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>