Published On: Ming, Okt 12th, 2014
                            

PKK Adakan Jambore Tingkat Kota Tanjungpinang

Jambore PKK.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Memasuki tahun kedua pemerintahan Lis dan Syahrul sebagai Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, PKK Kota Tanjungpinang mengadakan satu event besar yang dikemas dalam Jambore PKK I Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014, Jum’at (10/10) lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengatakan, pelaksanaan Jambore ini akan berlangsung hingga tanggal 11 Oktober 2014.

“Sedangkan peserta Jambore sudah mulai menginap di tenda-tenda yang telah disediakan sejak Jumat malam dan tidak diperbolehkan pulang ke rumah sebelum Jambore usai,” terangnya, Sabtu (11/10) di Kantor PKK Senggarang.

Selain itu, Weni sapaan akrab Yuniarni Pustoko Weni menjelaskan, dalam Jambore tersebut akan dilaksanakan beberapa perlombaan, diantaranya lomba Masak, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Bina Keluarga Balita (BKB) dan Lomba Bersih Sehat (LBS).

“Tujuan utama diselenggarakannya Jambore PKK ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan para kader guna mewujudkan keluarga sehat sejahtera sesuai dengan 10 program pokok PKK,” paparnya.

Kemudian adapun dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Weni, adalah untuk menambah wawasan, pengetahuan dan mempererat tali silaturahim diantara para anggotanya.

“Diacara ini kita juga akan melaksanakan acara pentas seni dan api unggun yang akan dinyalakan nanti malam dan pagi Minggu (12/10), kita akan mengadakan Outbond di Taman Buah Senggarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, Jambore PKK I Tingkat kota Tanjungpinang memang didominasi oleh kaum perempuan, tapi bukan berarti kaum pria khususnya kepala keluarga tidak memiliki peran didalamnya. Sebab kaum perempuan dan laki-laki adalah mitra kerja yang baik.

“Sepuluh program pokok PKK bisa diwujudkan dengan sinkronisasi dan harmonisasi kerja antara kemitraan seluruh pihak baik PKK, pemerintah dan semua stakeholders, karena gerakan PKK sendiri merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah,” ucapnya.

Sedangkan, kata Lis, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah orang yang melaksanakannya harus benar-benar bermasyarakat. Karena pengelolaannya dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. (ERA)

206 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>