Published On: Sel, Jul 28th, 2015
                            

Pilkada: Hari Kedua KPU Bintan Masih Sepi Pendaftar

Pendaftaran Calon Bupati. Foto: Kecik
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Sudah hari kedua dibuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan 2015, Senin (27/07) kemarin, belum tampak ada yang datang untuk mendaftar di KPU Bintan.

Bahkan, jika hari ini juga belum ada tanda-tanda bakal calon yang mendaftar, maka KPU Bintan akan melakukan sosialisasi dan menetapkan perpanjangan pendaftaran selama tiga hari kedepan.

“Seandainya setelah tiga hari juga belum ada bakal calon yang mendaftar atau hanya ada satu pasangan, maka kami akan memutuskan Pilkada ditetapkan pada Pilkada serentak berikutnya yaitu tahun 2017,” ujar Wandra Fadilah selaku Ketua KPU Bintan kepada KepriDays.com.

Wandra pun menjelaskan, untuk persyaratan wajib yang ada dalam pendaftaran dan apa bila tidak terpenuhi, maka KPU Bintan tidak menerima pendaftaran bakal calon tersebut.

“Ya misalnya tidak mendapat persetujuan dari Partai Politik di Pusat, yaitu, Ketua atau Sekretaris, maka kami akan menolak pendaftaran bakal calon tersebut. Jadi tidak ada lagi yang namanya perbaikan, karena pendaftaran itu merupakan syarat wajib yang harus ada,” jelasnya.

Selain itu, Wandara juga menambahkan, untuk bakal calon yang mendaftar harus melengkapi, KTP, NPWP, umur 25 tahun, KKPN. Kalau masalah nanti formulirnya tidak sama dengan kami, itu bisa diperbaiki.

“Jadi bukan berarti datang kesini hanya membawa badan terus menulis nama dan data saja, kami juga harus melihat persyaratan yang sudah ditetapkan tersebut,” ujarnya.

Namun sejauh ini sudah ada beberapa yang datang untuk mempertanyakan terkait persyaratan yang ditetapkan oleh KPU Bintan, sedangkan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftar belum ada tanda-tanda hadir. (CR13)

347 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>