Published On: Jum, Okt 21st, 2016
                            

Peserta Sail Karimata Bakal Disuguh Permainan Rakyat

SAIL KARIMATA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Peserta Sail Karimata yang diagendakan tiba di titik labuh jangkar Desa Penuba Kecamatan Selayar, Sabtu (22/10) besok, bakal diajak berperan serta memeriahkan permainan rakyat.

Bahkan, kata Plt Kasi Kelestarian Pengembangan Budaya dan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga, Amran, saat ini panitia penyambutan dan masyarakat setempat sedang menyiapkan beberapa arena permainan rakyat.

“Para yachter nantinya kita ajak berbaur bersama-sama masyarakat, dengan mengikuti beberapa permainan tersebut. Kalau mereka tidak bisa main, akan kita ajarkan. Masyarakat berinisiatif menggelar berbagai permainan rakyat, untuk memeriahkan even sail di Lingga,” ungkapnya, Jum’at (21/10) kepada KepriDays.com di ruang kerjanya.

Selain itu, Amran mengatakan, jenis permainan yang akan digelar tersebut, diantaranya, lompat karung, panjat pinang, tepuk bantal, lomba makan kerupuk, kaki hantu, lomba dukung bini dan sebagainya.

Selain permainan rakyat, panitia penyambutan juga menyiapkan pertunjukan budaya melayu seperti tarian adat, pencak silat, dan joget dangkong.

“Karena untuk rute labuh jangkar di Lingga ada dua lokasi, yakni, Penuba dan Benan. Jadi agenda kegiatannya kita bagi,” ungkapnya.

Sementara untuk khusus titik labuh Pulau Wisata Benan yang akan dijejaki pada Selasa (25/10) mendatang, lanjut Amran, panitia menyiapkan sejumlah kegiatan yang sedikit berbeda dari titik labuh Desa Penuba.

Para yachter akan diajak untuk meramaikan lomba dayung perahu bersama warga Benan. Bahkan, salah seorang peserta akan ditunjuk menjadi pemukul gendang penyemangat di dalam perahu tersebut.

“Kami juga tidak melupakan wisatawan yang bukan dari peserta sail. Semuanya akan kita ajak berbaur meramaikan sejumlah lomba-lomba yang disiapkan masyarakat setempat,” ungkapnya. (CR18)

1,578 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>