Published On: Sel, Jun 30th, 2015
                            

Pesawat Hercules Jatuh di Medan, Bawa 5 Penerbang TNI-AD

Pesawat Hercules Jatuh. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Medan, KepriDays.com – Pesawat Hercules A-1310 yang jatuh di jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa (30/06) siang, ternyata membawa lima pilot helikopter Pusat Penerbang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI-AD Brigadir Jenderal Wuryanto, seperti dikutip dari berbagai sumber termasuk TV Nasional.

“Mereka (red, 5 Penerbang TNI-AD) dari Skuadron 12 Helikopter Serbu di Way Tuba, Sumatera Selatan. Mereka naik Heli dari Halim Perdana Kusuma Jakarta tadi pagi untuk ke Pontianak, dan akan bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia. Jadi mereka pasukan yang dirotasi rutin menggantikan personil di sana,” kata Wuryanto.

Adapun kelima penerbang personel TNI AD itu adalah, Letnan Satu Heri Syahputra, Sersan Kepala Lutfi, Sersan Dua Joko Purwanto, Sersan Dua Novik Setio dan Sersan Dua Sri Febri R.

Selain kelima orang tersebut, ada juga satu personel TNI AD dari Kodam I Bukit Barisan yang hendak pindah tugas ke wilayah Provinsi Kepri. Personel tersebut menumpang Hercules dari Medan bersama istri dan anaknya.

Menurut sumber dari TNI-AD yang tak ingin disebutkan namanya, personil tersebut diduga akan ke Kodim 0318/Natuna bernama Sersan Dua Ainul Abidin, istrinya bernama Tri Hastuti Indah Sari, Rizki Putri Rahmadani (anak kandung), Arif Wicaksono (anak kandung).

Kemudian, Ester Yosephinai berumur 18 tahun anak kandung dari Sersan Dua Sahata Sihombing, Rika Yunita 14 tahun anak kandung Sersan Dua Sahata Sihombing, Yuliana Verawati anak kandung Kapten Inf Narta, Hafifah cucu Kapten Inf Narta dan Tiarlun Sinaga orangtua dari Pratu Syamsul.

Sementara menurut Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI-AU Tanjungpinang, Letkol I Ketut Wahyu Wijaya, dirinya juga mendapatkan informasi, memang ada beberapa warga asal Natuna-Kepri ikut dalam pesawat milik TNI AU tersebut.

Namun untuk kepastiannya, dirinya masih menunggu data manifest pesawat Hercules yang jatuh itu. “Infonya ada warga Natuna yang ikut pesawat tersebut,” kata I Ketut. (RNN/ADO)

258 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>