Published On: Rab, Mei 11th, 2016
                            

Persiapan MTQ Kepri, 44 Khalifah Tanjungpinang Diikuti TC

Pembukaan Training Center jelang MTQ. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam mempersiapkan ikut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Provinsi Kepri pada 21 Mei mendatang, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Pemusatan Latihan atau Training Center (TC) kepada 44 peserta pemenang terbaik di ajang MTQ X tingkat Kota Tanjungpinang lalu.

Bahkan Pemusatan Latihan akan berlangsung selama sepuluh hari dimulai dari tanggal 10 Mei sampai dengan 19 Mei 2016, yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Ballroom Hotel Sunrise City, Tanjungpinang.

Menurut Lis, Pemusatan Latihan ini dilakukan untuk melatih diri dan pemantapan ilmu setiap isi serta makna Al-Qur’an dari para peserta, agar lebih baik lagi sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Kepri.

“Manfaatkan TC ini, untuk memperbaiki segala sesuatu yang kurang pada diri adik-adik semua, agar kita memperoleh hasil yang lebih maksimal,” tutur Lis, Rabu (11/05) beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu juga, Lis berpesan kepada seluruh Qori dan Qoriah, untuk benar-benar konsentrasi, jaga kesehatan dan pola makan, sehingga saat puncaknya nanti bisa tampil dengan maksimal.

“Saya yakin, tahun ini persaingan akan semakin berat, setiap daerah pasti menginginkan untuk naik peringkat, termasuk Tanjungpinang, paling tidak kita bisa pertahankan prestasi sebelumnya,” pungkas Lis.

Sementara, Asisten Kesra Setdako Tanjungpinangn Ahadi melaporkan, Kota Tanjungpinang mengikutsertakan sebanyak 44 orang Qori dan Qoriah untuk berkompetisi pada ajang MTQ ke VI tingkat Provinsi Kepri.

“Mereka nanti mengikuti 7 cabang lomba, yaitu cabang tilawah Al-Qur’an, cabang Hifzhil Al-Qur’an, cabang tafzir Al-Qur’an, cabang fahmil Al-Qur’an, cabang syahril Al-Qur’an, cabang khatt, dan cabang musabaqah makalah Al-Qur’an (MMQ),” terang Ahadi.

Untuk pelatih, jelas Ahadi, ada sebanyak 14 orang, 2 orang pelatih dari luar daerah, dan 12 orang pelatih yang berasal dari Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap pelatih bisa memotivasi dan memacu Qori dan Qoriah kita, agar bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan lebih luas kepada para peserta Kota Tanjungpinang,” harapnya. (RNN)

285 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>