Published On: Ming, Jun 7th, 2015
                            

Perjalanan ‘Pahit’ Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Wakil Walikota Tanjungpinang bersama Keluarga. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Spd, memiliki perjalanan ‘Pahit’ atau susah sebelum menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang mendampingi Lis Darmansyah.

Pasalnya, Syahrul memulai karirnya sejak tahun 1980 silam dengan aktif didunia pendidikan umum dan pendidikan Agama Islam, yang sudah sejak kecil dicita-citakannya hingga sekarang.

Bahkan, Syahrul yang lahir dari keluarga sangat sederhana 30 Agustus 1960 di Tarempa Kepulauan Riau (Kepri) ini, harus rela ketika tamat Sekolah Dasar sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Menurut Syahrul, semua itu adalah cobaan dari Yang Maha Kuasa, dan harus dipikul demi mencapai cita-cita. Dan alhasil dari banyak cobaan yang datang, tidak menjadi hambatan baginya dalam menimba ilmu setinggi-tingginya di dunia.

“Sepeninggal kedua orang tua, saya bekerja untuk menafkahi saudara saya. Walaupun harus menjadi kuli serabutan, harus makan bubur, ubi rebus dan pernah bekerja sebagai penoreh karet di kampung halaman, saya lakukan demi mendapatkan biaya sekolah,” terangnya, Ahad (07/06) beberapa waktu lalu.

Setelah menjalani kehidupan yang penuh onak duri tersebut, lanjut Syahrul, semua itu ada hikmahnya dan akhirnya berkecimpung didunia pendidikan dan tuntunan Agama Islam sejak tahun 1980.

“Dulu saya tidak pernah ada niat untuk masuk kedunia politik, walaupun pada saat itu semua pegawai diperbolehkan untuk terjun langsung kedunia politik,” ungkapnya.

Namun manusia hanyalah bisa berencana dan Tuhan yang menentukannya, kata dia. Sebab, sejak karirnya mulai naik dan dirinya mendapatkan dukungan oleh kawan-kawannya untuk mencoba masuk dalam dunia politik.

Maka pada tahun 2013 lalu, dirinya yang sudah menjabat sebagai Ketua PGRI dan 12 organisasi lainnya memasuki dunia politik, sehingga memberanikan diri dalam pencalonan sebagai Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk mendampingi Lis Darmansyah.

“Akhirnya, saya gembira bercampur sedih. Sungguh tak percaya bersama Lis bisa menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018. Hari itu merupakan hari yang paling bersejarah bagi saya,” ungkapnya. (ERA)

1,282 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>