Published On: Jum, Mei 16th, 2014
                            

Perjalanan Menarik Dalam Membuat Komunitas KAPUR

Para anggota komunitas KAPUR saat foto bersama. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Ketua Komunitas Fotografi KAPUR, Robbi Hafzan (28) memiliki perjalanan yang cukup menarik dalam membuat komunitas fotografi yang sekarang diketuainya untuk daerah Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Sebab komunitas yang dibawah kepemimpinannya terjadi begitu saja dari jejaring Sosial Account Grup yang berada di situs Facebook pada 1 Januari 2013 silam.

“Berawal dari Kopdar (red, Kopi Darat) sesama pecinta Fotografi di Facebook, iseng-iseng kami semua berniat membuat Komunitas KAPUR ini,” ucapnya, Jum’at (16/5).

Walaupun terbilang baru, Robbi mengatakan, KAPUR pernah mengadakan pameran foto yang bisa dibilang luar biasa untuk daerah Kabupaten Bintan dan sekitarnya. Karena memperlombakan foto terindah untuk suasana di Kabupaten Bintan. Bahkan yang mengherankan, foto yang dipamerkan dalam acara tersebut laris terjual oleh masyarakat yang melihatnya.

“Waktu itu peserta yang mengikuti sekitar 20 orang, disitulah kami memamerkan kepada masyarakat guna komunitas yang kami dirikan ini untuk Kabupaten Bintan. Sehingga terpancar naluri masyarakat untuk melihat betapa indah sebenarnya Kabupaten yang mereka huni ini dari lensa Fotografer,” ungkapnya.

Robbi juga menambahkan, untuk latar belakang anggota KAPUR sendiri, pihaknya tidak muluk-muluk menerima siapapun yang ingin bergabung di KAPUR, mau itu dari pelajar, pekerja hingga masyarakat umum. “Latar belakang berbeda tidak menjadi kendala, dengan keyakinan dapat bersatu melalui hobby pasti rasa ikatan persaudraan tumbuh untuk lebih saling berbagi ilmu dalam dunia Fotographer,” katanya.

Akan hal tersebut, Robbi mengharapkan, komunitas KAPUR ini bisa terus berkembang dikemudian hari dan bisa melakukan sisi-sisi positif bagi kaula muda yang ingin bergabung. “Saya harap komunitas ini bisa menjadi tempatnya kegiatan positif para pemuda yang mempunyai bakat menjadi Fotografer,” harapnya. (RKO)

271 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>