Published On: Sel, Mar 24th, 2015
                            

Perjalanan Karir Lis Darmansyah

Keluarga Besar Lis Darmansyah saat photo bersama.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tak sedikit orang mempunyai cita-cita ingin menjadi Wali Kota Tanjungpinang, bahkan banyak putra daerah ingin melakukan hal bijaksana tersebut agar bisa membangun kota tempat kelahirannya.

Hampir begitulah perjuangan Lis Darmansyah dalam memperjuangkan kota kelahirannya jika diringkas. Perjalanan Lis dalam berkarir menata kesuksesannya tidaklah mudah, segala rintangan selalu menjadi ombak saat dirinya berlayar.

Kiprahnya yang memukau bermula dari panutan sebagai tokoh masyarakat dari usia yang cukup muda hingga melesat menduduki kursi orang nomor 1 di Kota Tanjungpinang, tak lain tak bukan sebagai Wali Kota Tanjungpinang yang diidamkan banyak putra daerah lainnya.

Lis yang merupakan anak ke 10 dari 11 bersaudara tersebut, coba terus melakukan perjuangan-perjuangan dalam menggapai cita-citanya membangun Kota Tanjungpinang. Bahkan pria kelahiran Tanjungpinang 18 Maret 1970 silam tersebut, memapak karir politiknya mulai dari bawah.

“Dari semua itulah karir saya pelan-pelan naik dan pada tahun 2000 menjadi pengurus partai politik di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Wakil Ketua III di DPC PDIP Kota Tanjungpinang,” katanya kepada KepriDays.com.

Lis yang terus berkiprah di dunia politik, sempat mencoba mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai Calon Legeslatif (Caleg) dari PDI-P pada tahun 2002 sebelum melesat sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Siapa yang menduga, dengan tekad yang ada dalam dirinya, Lis saat itu menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang.

“Pada saat itu saya sempat kaget bahwa seorang Lis terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang sekaligus ditunjuk sebagai Ketua. Dan pada saat itu juga tercatat sebagai Ketua DPRD termuda dalam data Sekretaris Negara,” jelasnya.

Karena amanat telah diberikan dan sebagai putra daerah, Lis menambah keyakinannya untuk berkiprah di dunia politik. Dengan penuh kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, Lis pun melanjutkan karirnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dapil Kota Tanjungpinang pada tahun 2004.

“Alhasil saya berhasil mendapatkan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk duduk di DPRD Provinsi Kepri sampai tahun 2009. Pada tahun itu juga saya terpilih kembali untuk yang kedua kalinya dan menduduki posisi Ketua Komisi III DPRD Kepri hanya sampai tahun 2013,” ungkapnya.

Sebab pada tahun 2013 tersebut, Lis mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk lebih memperhatikan masyarakat Kota Tanjungpinang dan memutuskan agar maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang bersama pasangannya, Syahrul.

“Oleh karena keteguhan hati, Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri juga mendukung penuh niat saya untuk maju, maka saya pun harus melaksanakan Penggantian Antar Waktu sebelum mencalonkan diri maju jadi Wali Kota Tanjungpinang,” ujar putra daerah Tanjungpinang yang telah menjadi Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018 ini. (ERA)

614 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>