Published On: Sel, Mei 3rd, 2016
                            

Peringatan Hardiknas, Lis: Nasionalisme Harus Bergelora

Peringtan Hari Pendidikan Nasional. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (02/05) kemarin, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, walaupun zaman berubah dan maju tetapi semangat nasionalisme harus bergelora.

“Zaman boleh berubah, zaman boleh maju, tetapi semangat nasionalisme harus terus bergelora dan tertanam di sendi-sendi kehidupan kita semua,” kata Lis, saat memimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2016 di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang.

Kemudian, Lis menjelaskan, bahwa 2 Mei merupakan tonggak sejarah bagi dunia pendidikan, dimana pahlawan Ki Hajar Dewantara berjuang pada masa itu untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia, sebagaimana Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia, dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya terdidik,” ungkap Lis.

Sementara melalui Hardiknas tahun ini, Lis menambahkan, nyalakan pelita tentangkan cita-cita, agar keinginan pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia.

“Biar anak Indonesia bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya. Mari kita perluas pendidikan dan kebudayaan selama sebulan kedepan,” ujar Lis. (RNN)

251 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>