Published On: Sen, Nov 16th, 2015
                            

Perdana, Pengurus PWRI Kepri Dikukuhkan

Penjabat Gubernur Kperi Agung Mulyana saat mengukuhkan pengurus PWRI. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) perdana dikukuhkan oleh Penjabat Gubernur Provinsi Kepri Agung Mulyana, Senin (16/11) pagi di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Adapun PWRI merupakan suatu wadah yang diperuntukan untuk pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan telah berdiri sejak tahun 1962. Usai pengukuhan PWRI, Progo Nurjaman Sekretaris Jendral PWRI Pusat yang hadir mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terutama Penjebat Gubernur Kepri yang bersedia mengukuhkan pengurus PWRI Kepri.

“Hari ini Pak Gub telah mengukuhkan pengurus PWRI daerah untuk masa bakti 2015-2020. Kami ucapkan terimakasih atas apresiasinya,” ucap dia.

Pelaksanaan pengukuhan ini bisa terjadi berawal di masa silam tepatnya dari Kota Batam. Saat itu Kepri masih bergabung dengan Provinsi Riau, namun seiring perkembangan zaman akhirnya Kepri terpisah dan membentuk Provinsi.

“Kini PNS yang berasal dari Kepri telah banyak yang pensiun. Untuk itu PWRI diperlukan agar menaungi seluruh pensiuan PNS. Dalam mematangkan organisasi ini pengurus PWRI harus mengadakan rapat formatur dan setelah ini saya harap PWRI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri untuk melanjutkan pengurus cabang di Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

Terpisah, Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana berharap, setelah pengukuhan ini dilakukan dirinya, pengurus PWRI yang berasal dari pensiunan PNS dapat kembali melanjutkan bakti kepada nusa dan bangsa melalui wadah sosial ini.

“Sebentar lagi saya juga akan pensiun tahun 2016 ini. Kemungkinan selepas saya menyerahkan jabatan Gubernur kepada Gubernur terpilih, saya akan kembali ke Kepri dan bergabung di PWRI Kepri. Sebab saya lihat peluang bisnis bertani di Kepri sangat besar, dan saya harap pengurus PWRI juga mempunyai kesibukan untuk bertani juga,” harap Agung. (ADO)

422 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>