Published On: Sen, Mei 29th, 2017
                            

Perda Retribusi dan Pajak Daerah Disahkan DPRD Kepri

Img 0015.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setelah melakukan pembahasan panjang di Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Retribusi Daerah dan Pajak Daerah, akhirnya DPRD Kepri mengesahkan dua produk hukum tersebut menjadi Perda di Provinsi Kepri.

Dalam pengesahan itu, Sekwan Kepri, Hamidi mengatakan, Anggota DPRD Kepri yang hadir pada paripurna pengesahan Ranperda tersebut berjumlah 31 orang. “Anggota DPRD Kepri yang tidak hadir 14 orang, sakit 1 orang sisanya izin,” ucap Hamidi, Senin (29/05) pagi, saat paripurna di DPRD Kepri.

Sedangkan laporan akhir Pansus DPRD Kepri tentang Ranperda tersebut, Juru Bicara Pansus Surya Makmur Nasution mengatakan, pemerintah harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu tentang kenaikan pajak daerah kendaraan bermotor.

Kemudian ada beberapa kesimpulan pansus, seperti, Ranperda sudah memenuhi aturan perundang-undangan, sudah sesuai masukan steakholder dan sudah melaksanakan studi banding ke Jawa Timur.

“Dari Ranperda ini terdapat penambahan, lalu penerapan Perda Pajak dan Retribusi diyakini akan menambah PAD. Terkait pajak kendaraan seluruh fraksi menyepakati agar diberlakukan januari 2018,” ucap Surya Makmur Nasution.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan penghargaan atas kerja keras Pansus DPRD Kepri, karena telah menghasilkan Perda Retribusi dan Pajak Daerah dengan waktu yang tidak lama.

“Kami mengapresiasi DPRD Kepri, karena dengan waktu yang singkat bisa menghasil Perda tersebut di Kepri,” ujarnya. (RNN)

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>