Published On: Kam, Jul 2nd, 2015
                            

Perbanyak Amal Jalan Menuju Surga

Marhaban ya ramadhan. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebagai umat muslim tentunya menjadi suatu berkah tersendiri dengan datangnya bulan suci Ramadhan, karena dengan menjalani ibadah puasa dan perbanyak amal bisa meraih jalan menuju Surga.

Hal inilah yang disampaikan oleh Hj. Siti Maidah, saat mengisi ceramah di Surau Nurul Iman Tanjungpinang. “Bulan puasa harus lebih taat dan patuh terhadap segala bentuk perintah Allah ta’ala, serta mejauhkan apa yang menjadi larangannya. Jika terus melakukan amal ibadah, pastinya kita semua akan dapat jalan menuju Surga,”terangnya, Kamis (02/6) kemarin.

Bahkan, Siti pun mengatakan, beberapa amalan jalan menuju Surga diantaranya, perbanyak ibadah, kerjakan shalat 5 waktu dan shalat sunnahnya, serta menolong fakir miskin di bulan suci Ramadhan.

“Sucikan hati dan rohani jika saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, perbanyaklah istighfar, berbuat baik dan perbanyak sedekah dengan ikhlas serta kewajiban membayar zakat,” katanya.

Sementara, kata Siti tentang jalan menuju Surga, juga seperti yang tersirat dalam riwayat Ibnu Hibban. Saat itu Abu Umamah bertanya kepada Rasulullah, ‘Wahai Rasulullah, tunjukan kepadaku suatu amalan yang dengan itu aku bisa masuk Surga.’

Rasul pun menjawab, ‘hendaknya engkau berpuasa, karena amalan itu tidak ada yang menandinginya.’ (RIO)

388 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>