Published On: Sen, Okt 24th, 2016
                            

Perbaikan Rumah Dinas Guru Sistem Antri di Lingga

Rumah dinas guru sdn 005
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Terkait kondisi rumah dinas untuk tenaga pengajar didaerah Lingga yang memperihatinkan namun tak kunjung dilakukan renovasi, hal itu baru bisa dilakukan tergantung kondisi keuangan daerah dengan sistem antri.

Hal ini diungkapkan Said Parman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga yang juga menjabat sebagai Plt. Sekda Kabupaten Lingga.

“Tinggal digilirkan saja berdasarkan tingkat kerusakan dan kemampuan keuangan daerah. Yang lebih menyedihkan dari itu, masih banyak juga belum dapat giliran perbaikan, jadi model ngantri,” ungkapnya, Senin (24/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian dikatakannya, pembangunan Pemkab Lingga bukan hanya sektor pendidikan. Akan tetapi, sektor kesehatan juga harus mendapatkan porsi yang berimbang.

“Maunya bapak, dalam setahun kelar. Tapi, apa daya yang mau dibenahi juga banyak. Belum lagi RTLH dan infrastruktur dasar masyarakat juga harus mendapat porsi yang semestinya sesuai postur APBD daerah,” imbuhnya.

Sementara, Nurhayati salah seorang Guru SDN 005 yang mendiami rumah dinas hampir rampuh mengatakan, sebenarnya sempat ada beberapa orang berkunjung ke rumah dinas yang ditinggal dirinya, namun mereka tak percaya bahwa itu rumah dinas dari SDN 005 Lingga.

“Kemarin ada anggota dewan datang melihat rumah ini, itu Pak Pokyong, Pak Agus Marli dan Pak Zakaria. Rumah dinas ada empat, yang agak bagusnya cuma rumah yang saya tinggal ini lah. Kalau hujan, malas mau bilang, pokoknya pakai pasrah saja,” cetusnya.

Sedangkan pantauan di lapangan, kondisi rumah dinas itu memang sudah terlihat memprihatikan. Mulai dari atap seng yang bocor disejumlah titik, kaca jendela rumah banyak yang pecah, pintu depan yang sebagian bahan triplek terkupas dan lusuh. (CR18)

1,084 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>