Published On: Sen, Agu 4th, 2014
                            

Perayaan Idul Fitri Tanjungpinang Tampak Kotor

Sampah Berserakan di Trotoar. Foto: Riko A
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perayaan Idul Fitri kali ini tampak ada yang berbeda dengan tahun lalu, pasalnya kebersihan lingkungan di sepanjang jalan raya Kota Tanjungpinang tampak kotor dari lebaran pertama hingga ketujuh, Senin (4/8).

Hal ini disebabkan tidak effektifnya penyedian tempat pembuangan sampah yang terletak di sejumlah titik trotoar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Sehingga terjadinya penumpukan sampah, bukan malah rapi seperti gantungan sampah yang disediakan.

Pantauan KepriDays.com di lapangan, salah satu titik tempat pembuangan sampah sementara didaerah trotoar jalan Tugu Pahlawan tepatnya di samping Swalayan Top Ten, tampak jelas volume tumpukan sampah sangat meningkat selama lebaran Idul Fitri. Sehingga mengeluarkan aroma yang membuat tidak nyaman untuk masyarakat ketika melintasi jalan tersebut.

Nuri (40) salah seorang warga ditempat itu mengatakan, tahun lalu penumpukan sampah seperti ini tidak ada, namun sekarang disetiap trotoar menjadi tempat penumpukan sampah. Karena masyarakat terbiasa dengan menyampak sampah bukan menggantung sampah.

“Jadi kesannya sangat tidak bagus gantungan sampah sekarang ini, jelas jadikan sampah menumpuk dan sangat merusak pemandangan kota. Kalau dibiarkan terlalu lama seperti ini jadi kebiasaan buruk bagi masyarakat sendiri,” katanya.

Akan hal tersebut, Nuri mengharapkan, secepatnya Pemko Tanjungpinang membuat Bank Sampah agar masyarakat mendapatkan tempat yang layak untuk melemparkan sampah mereka didaerah Kelurahan masing-masing.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat trotoar tidak lagi jadi tempat pembuangan sampah sementara dan secepatnya dapat lahan yang pas untuk dijadikan tempat pembuangan sampah didaerahnya masing-masing,” harapnya. (RPR)

218 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>