Published On: Ming, Apr 26th, 2015
                            

Peran Guru TK Sangat Penting

Sambutan Walikota dalam  acara IGTKI panggung gembira Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Tanjungpinang. Foto : Riza
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam acara IGTKI panggung gembira Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, peran guru TK sebenarnya sangat penting, karena dari TK inilah berawal pembentukan karakter untuk anak.

Namun mirisnya, kesejahteraan para guru yang mengajar tak seimbang, sebab gaji guru TK ada yang kurang lebih hanya Rp. 150 ribu. “Kalau kebanyakan guru TK hanya digaji seperti itu, berarti sudah tidak layak dan manusiawi lagi. Tapi untungnya, mereka selalu bekerja dengan ikhlas,” ucapnya Sabtu (25/04) pagi di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Kemudian dengan masalah tersebut, Lis juga langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, Dadang, untuk mendatangi dan memperhatikan TK yang ada di Kota Tanjungpinang, agar guru TK bisa merasakan kesejahteraan.

“Makanya saya tadi bilang ke Pak Dadang, datangi TK yang ada, datangi ketua-ketua yayasannya untuk membicarakan kesejahteraan guru TK,” ungkap Lis.

Bahkan menurut Ketua IGTKI, Nur Komariah, bahwa perkembangan TK di Kota Tanjungpinang ini sangatlah pesat, dengan adanya paud-paud yang sudah banyak berdiri. Untuk itu dibutuhkan perhatian buat para guru TK yang mengajar, karena perannya sangat penting.

“Perkembangan TK sangat pesat, hanya saja kita sekarang melaksanakan berdasarkan porsi masing-masing. Kalau di TK ini berartikan pengelola formal anak dari umur 4 sampai 6 tahun, sedangkan untuk Paud nonformal itu kegiatannya tersendiri,” katanya.

Akan hal itu, Nur berharap peran penting guru TK maupun Paud bisa diperhatikan kesejahteraannya, sehingga tak ada lagi gaji guru TK Rp. 150 ribu seperti yang disampaikan Wali Kota Tanjungpinang.

“Semoga kedepan kesejahteraan guru TK meningkat, dan sesuai dengan tugasnya sebagai pengajar, pembina karakter anak,” ungkapnya. (RZA)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>