Published On: Sab, Mei 3rd, 2014
                            

Penyidik Polda Kepri Tetapkan Baharuddin Tersangka

Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Kota Tanjungpinang, Baharudin. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri telah menetapkan status tersangka kepada Komisioner Penindakan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang, Baharuddin, atas dugaan pidana pemilu yang dilakukannya.

Penetapan tersangka ini didasarkan atas seluruh bukti yang telah diserahkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau pada hari Senin (28/4) kemarin, dan langsung menetapkan Baharuddin sebagai tersangka.

“Anggota Panwaslu Tanjung Pinang yang diperiksa sekarang sudah bersetatus tersangka sejak dilimpahkan Bawaslu Provinsi Kepri lalu,” ujar salah seorang perwira di Polda Kepri, Jumat (2/5).

Selain itu, masih kata sumber media ini, Sebelum penetapan status tersangka, penyidik Polda Kepri terlebih dahulu memeriksa sejumlah saksi yang berhubungan dengan pelanggaran yang dilakukan Baharuddin.

“Ada 14 saksi yang sudah diperiksa sejauh ini. semua berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan tersangka semasa pelaksanaan Pileg,” katanya.

Menurut keterangan seluruh saksi yang didapatnya, lanjut sumber ini, adanya upaya untuk menghilangkan diri oleh Baharuddin saat detik-detik terakhir batas waktu pelaporan pelanggaran yang dilakukan caleg dan penyelenggara pemilu di PPS Tanjung Ayun Sakti ke Polres Kota Tanjungpinang.

“Tersangka masih satu orang, sesuai laporan Bawaslu Kepri ke Ditreskrimum Polda Kepri,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Cahyono Wibiwo, yang dikonfirmasi melalui telpon oleh wartawan terkait penanganan kasus dugaan pidana pemilu di Kota Tanjungpinang sebagaimana dilaporkan Bawaslu Kepri, membenarkan penetapan tersangka untuk Baharuddin. (RNN)

243 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>