Published On: Sab, Okt 25th, 2014
                            

Pengusaha Asal Cina Jalin Kerjasama Dengan Pemprov Kepri

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pengusaha asal negara Cina, Zu Hong Hai ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri beserta Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, dalam bidang pariwisata terutama didaerah Kabupaten Bintan yang merupakan daerah paling strategis untuk berinvestasi.

Menurut pengakuan Jenderal Konsulat Tiongkok tersebut, untuk wilayah Sumatera dan Kepri, Pulau Bintan merupakan tempat wisata yang sangat bagus selain Pulau Bali. Sebab, kata dia, selama ini sekitar 90 juta turis dari Cina selalu berliburan ke Indonesia hanya untuk ke Pulau Bali.

“Kedepannya Pemerintah Cina akan mendukung pariwisata di Pulau Bintan yang cantik ini,” ucap Zhu, Jum’at (24/10) kemarin saat di Gedung Daerah melalui penerjemahnya Merri.

Selain itu, Zhu menjelaskan, konsulatan Cina yang saat ini berada di Medan pasti juga akan mendukung perkembangan pariwisata yang ada di Provinsi Kepri. Bahkan, Ia berharap dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dari masing-masing Kabupaten dan Kota dapat berkunjung ke Cina, agar melanjutkan kerjasama dibidang pariwisata tersebut.

“Kami mengharapkan dukungan Pemda dan Pemprov Kepri untuk dapat berkunjung ke Cina membicarakan kerjasama ini,” jelasnya.

Kemudian, tidak hanya dibidang pariwisata saja kerjasama yang akan dibicarakan, lanjut Zhu, ada juga kerjasama dibidang budaya, perekonomian dan perdagangan yang akan dibicarakan, seperti sebelumnya ketika Zhu bertemu Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.

“Sebelum bertemu dengan Gubernur Provinsi Kepri, M. Sani hari ini, saya sudah bertemu Wali Kota Batam, dan kami juga akan melakukan kerjasama dibidang budaya, perekonomian dan perdagangan disana. Sedangkan berjumpa dengan Gubernur untuk menguatkan hal itu,” ungkapnya.

Untuk itu, Zhu mengharapkan, kunjungan pertama kalinya di Pemprov Kepri ini mendapatkan tanggapan yang baik dan semoga akan bermanfaat bagi kerjasama di waktu yang akan datang.

“Semoga di Kepri mendapatkan tanggapan yang baik, dan bermanfaat untuk kerjasama di waktu mendatang, kami yakin kedepannya ada banyak investor yang datang kesini,” harapnya.

Sementara itu, menanggapi kerjasama yang diajukan Pemerintah Cina ke Pemprov Kepri, Gubernur Provinsi Kepri, HM. Sani mengatakan, bahwa hubungan personal yang telah terjalin bisa mempengaruhi jumlah wisatawan Cina yang akan datang ke Kepri. Dan hubungan yang dibangun ini diharapkan bisa meningkat ke bidang-bidang yang lain, serta menguatkan relasi kerjasama antara Pemerintah Cina dan Pemda se-Kepri lainnya.

“Kami berharap, para investor tidak hanya menanamkan modalnya di Batam saja, tetapi juga di Bintan dan Tanjungpinang. Misalnya, ada kerjasama dalam pembangunan jembatan Batam-Bintan,” jelas Sani. (ADO)

229 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>