Published On: Sen, Mei 2nd, 2016
                            

Pengedar Upal Dituntut 1 Tahun 6 Bulan

Terdakwa Pengedar uang palsu. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pengedar dugaan Uang Palsu (Upal) atas nama terdakwa Muhammad Jurnih (31), Senin (02/05) kemarin, dituntut 1 tahun 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Bahkan dalam persidangan, Barang Bukti yang dihadirkan sebanyak 324 lembar Upal pecahan Rp. 50 ribu yang belum dipotong dan yang sudah dipotong sebanyak 41 lembar.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rudi Bona Sagala, terdakwa terbukti bersalah karena setiap orang dilarang menyimpan secara fisik dengan cara apapun yang diketahui merupakan rupiah palsu yang terdapat dalam pasal 36 ayat 2 UU RI Nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang.

“Atas perbuatan terdakwa yang telah terbukti di persidangan, kami meminta Majelis Hakim untuk menghukum terdakwa dengan hukuman 1 Tahun 6 Bulan Penjara,” ungkap Rudi.

Atas tuntutan ini terdakwa Muhammad Jurnih yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya M. Indra Kelana, berencana akan melakukan pembelaan satu pekan mendatang yang dibacakan secara tertulis. ‎

Sementara Majelis Hakim, Zulfadli bersama anggotanya Kurniawan Guntur dan Afrizal menunda persidangan satu pekan mendatang, dengan agenda ‎mendengarkan pembelaan dari terdakwa‎. (YULI)

220 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>