Published On: Jum, Mei 26th, 2017
                            

Pengangguran Merajalela, Ini Solusi Disnaker Lingga

Img 0688.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Tingginya angka pengangguran dan terbatasnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Lingga menjadi polemik bagi pemerintah setempat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga, Muzamil Ismail mengatakan, meningkatnya angka pengangguran karena minim lapangan kerja serta skill masyarakat, sehingga untuk menangani ini perlu formula terbaik.

“Kami tahun 2017 akan membuat program peningkatan skill bagi para pencari kerja di Kabupaten Lingga. Beberapa program peningkatan skill yang akan dilaksanakan seperti pelatihan pelayaran, pelatihan otomotif dan manufaktur,” katanya, Jum’at (26/05) kepada KepriDays.com.

Bahkan bukan hanya itu, Disnaker Lingga juga akan ada pelatihan untuk kaum Ibu Rumah Tangga (IRT). “Pemkab Lingga juga akan mengadakan pelatihan kewirausahaan agar kaum ibu – ibu bisa lebih mandiri,” terangnya.

Sedangkan informasi yang diperoleh KepriDays.com, saat ini lapangan pekerjaan yang bisa didapat hanyalah sebatas penjaga toko, minimarket serta buruh bangunan. (RUZI)

150 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>